Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Mari Belajar dari Kepala Sekolah Inspiratif di Labschool UNJ

3 Mei 2024   08:19 Diperbarui: 31 Mei 2024   16:33 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mari belajar dari kepala sekolah inspiratif di Labschool UNJ. Itulah topik tulisan Omjay kali ini. Omjay sendiri belum pernah menjadi kepala sekolah. Jadi masih belajar kepada kawan-kawan guru yang sudah diberikan amanah menjadi kepala sekolah. Namun Omjay optimis, bila diberi amanah sebagai kepala sekolah, maka Omjay akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Omjay akan membuat banyak kegiatan siswa, dan menginspirasi orang untuk menulis apa yang disukai dan kuasainya. 

Selamat Hari Pendidikan Nasional Kawan-Kawan Pendidik Indonesia! Semoga pendidikan Indonesia selangkah lebih maju.

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/6632ffc914709337da77c222/selamat-hari-pendidikan-nasional-kawan-kawan-pendidik-indonesia?utm_source=Whatsapp&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sharing_Mobile

Kemarin Omjay menulis tentang hari pendidikan Nasional. Kita merayakan hari pendidikan nasional setiap tahunnya. Kita mengenang kembali jasa para pahlawan pendidikan yang telah berjuang dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pertama kali menjadi seorang guru di tahun 1994, Omjay dipertemukan dengan dua orang wakil kepala sekolah bidang akademik. Pertama pak Marsudiono wakil kepala sekolah SMA Labschool Jakarta dan pak Taryitno wakil kepala sekolah SMP Labschool Jakarta.


https://www.kompasiana.com/wijayalabs/63e7018fc3967b3a767817d2/menjadi-kepala-sekolah-inspiratif-bersama-dr-suparno-kepala-sma-labschool-jakarta

Keduanya kemudian terpilih menjadi kepala sekolah SMP Labschool Jakarta. Selama kepemimpinan mereka Omjay belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin sekolah. Pak Marsudiono dan pak Taryitno kini telah tiada dan meninggalkan nama baik buat kami para penerusnya di SMP Labschool Jakarta.

Setelah itu kepemimpinan berganti dengan kepala sekolah yang bernama pak Ali Chudori, kepala sekolah yang baik hati. Berkat bimbingan beliau, Omjay diberikan kesempatan untuk kuliah S2 dan S3. Banyak kemudahan Omjay dapatkan selama kuliah di Pascasarjana UNJ. Pikiran Omjay menjadi terbuka dan menjalankan prinsip belajar sepanjang hayat serta memberi teladan guru bisa kuliah sampai jenjang tertinggi (S3).

Setelah pak Ali Chudori habis masa jabatannya, beliau ditugaskan menjadi kepala sekolah SMA Labschool Cibubur. Pak Asdi Wiharto wakil kepala sekolah bidang kesiswaan naik menjadi kepala sekolah SMP Labschool Jakarta berikutnya.

Berkat kepemimpinan Pak Asdi Wiharto SMP Labschool Jakarta semakin berprestasi dan semakin banyak diminati oleh para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMP Labschool Jakarta. SMP Labschool Jakarta juga ditunjuk sebagai salah satu sekolah penggerak oleh Kemdikbud ristek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun