Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Peran Orangtua Siswa dalam Mendukung Kegiatan Sekolah di SMP Labschool Jakarta

28 November 2023   21:40 Diperbarui: 29 November 2023   09:08 892
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peran Orangtua Siswa Dalam Mendukung Kegiatan Sekolah di SMP Labschool Jakarta sangat baik sekali. Para orangtua siswa yang tergabung dalam Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) selalu mendukung dan ikut berkontribusi dalam kegiatan sekolah. Mereka ikhlas membantu sekolah dalam melaksanakan program kegiatan. Baik yang sifatnya akademis maupun non akademis. Seperti hari ini, ada orangtua siswa yang mengirimkan soto ayam untuk dinikmati semua guru di SMP Labschool Jakarta.

sumber gambar Erwin
sumber gambar Erwin

Kemarin, hari Senin, 27 November 2023, kami keluarga besar SMP Labschool Jakarta diundang makan siang oleh Pengurus POMG SMP Labschool Jakarta periode 2022-2023. Kami diajak ke hotel JW Marriot Jakarta. Para orangtua siswa sudah menunggu kehadiran kami. Mereka baru saja menyelesaikan periode kepengurusannya dan berterima kasih kepada semua guru dan karyawan atas kerjasamanya selama setahun ini.


Semua guru di SMP Labschool Jakarta diajak mengikuti kegiatan POMG periode 2022-2023. Kami senang sekali diundang makan siang di tempat yang menurut ukuran Omjay sangat mewah. Alhamdulillah Omjay dan kawan-kawan guru bisa ke tempat yang dulu pernah ada Bom Marriot di Jakarta. Tempatnya sangat bagus sekali. Setelah makan siang kami diajak bernyanyi riang gembira dengan bintang tamu Andre Hehanusa. Penyanyi lagu Bidadari yang terkenal di era tahun 1990-an.

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri
Apa yang sudah dilakukan orangtua siswa dalam mendukung sekolah Labschool? Banyak sekali program kerja sekolah yang telah didukung oleh pengurus POMG SMP Labschool Jakarta. Kegiatan Pentas seni didukung oleh orangtua siswa. Begitu juga kegiatan bakti sosial di kegiatan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia (SAKSI) di luar kota. Selalu didukung oleh orang tua siswa di labschool. Juga kegiatan farewell party untuk siswa kelas 9 SMP Labschool Jakarta yang selalu didukung oleh orangtua siswa.

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri
Siapa saja orangtua yang berkontribusi dalam mendukung kegiatan sekolah? Para orangtua siswa itu tergabung dalam kepengurusn Persatuan Orangtua Murid dan Guru yang disingkat POMG. Pengurusnya bergantian selama setahun. Mereka bermusyawarah dalam kepemimpinan ketua POMG SMP Labschool Jakarta. Alhamdulillah selama ini para orangtua siswa selalu bergotong royong dan saling melengkapi kegiatan di SMP Labschool Jakarta.

sumber gambar Nana
sumber gambar Nana
Kapan kegiatan sekolah dilaksanakan? Kegiatan sekolah dilaksanakan dari tahun ajaran baru sampai akhir tahun ajaran. Pengurus POMG dengan senang hati membantu program sekolah yang sudah menjadi budaya sekolah Labschool. Alhamdulillah sekarang siswa kami sudah memasuki angkatan ke 32. Omjay juga sudah lebih dari 30 tahun menjadi guru di Labschool Jakarta.

sumber gambar Ilham
sumber gambar Ilham

Dimana kegiatan sekolah dilaksanakan bersama orangtua siswa? Kegiatan sekolah dilaksanakan di dalam sekolah dan di luar sekolah. Berlangsung dari bulan Juli atau awal tahun ajaran baru sampai bulan Juni di akhir tahun ajaran sekolah. Semua program di sekolah sudah kami susun dari siswa mulai berada di kelas 7 sampai kelas 9. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun