Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Gedung Guru Indonesia

8 Desember 2022   18:23 Diperbarui: 8 Desember 2022   20:15 969
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini Kamis 8 Desember 2022, Omjay berkunjung ke Gedung Guru Indonesia. Inilah kantor pengurus besar Persatuan Guru Republik Indonesia. Omjay ditemani bapak Bambang Susetiyanto. Beliau ketua Ikatan Guru Informatika PGRI. Gedung ini berada di jalan tanah Abang III nomor 24, Gambir Jakarta Pusat. Alamat gedungnya sangat mudah ditemui melalui aplikasi google map. Letaknya tak jauh dari Monas dan stasiun Gambir. Kalau santai, kita bisa jalan kaki ke sana.

Dokpri
Dokpri

Sudah lama juga kami tak berkunjung ke gedung guru Indonesia. Semenjak pandemi kami tak pernah ke sini. Baru hari ini Kamis berkunjung ke gedung guru Indonesia. Rumah para guru di PGRI. Dahulu kami sering melaksanakan kegiatan di tempat ini. Terutama masa-masa perjuangan mengembalikan matpel TIK yang diganti prakarya di kurikulum 2013.

Dokpri
Dokpri

Pemugaran gedung guru Indonesia diresmikan dan ditandatangani oleh presiden Jokowi. Beliau sudah pernah berkunjung ke gedung guru Indonesia. Setiap ulang tahun PGRI, beliau berusaha untuk hadir bersama kami para guru Indonesia. Kemarin HUT ke 77 PGRI di Semarang, presiden Jokowi hadir bersama kami. Lebih dari 15.000 orang berkumpul di Marina convention center Semarang, Jawa Tengah.

Dokpri
Dokpri

Di lantai 1 ada aula Indonesia. Banyak kegiatan guru dan pengurus besar PGRI dilaksanakan di gedung ini. Berbagai seminar dan workshop telah dilaksanakan di aula ini. Gedung guru Indonesia menjadi pusat inovasi teknologi pendidikan. Dari lantai pertama sampai kelima, penuh dengan kesibukan manusia.

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/639106cc08a8b549ec46b953/temu-penulis-pgri

Insya Allah hari Senen, Tanggal 26 Desember 2022, kami para penulis Nusantara akan bertemu dan berkumpul di gedung guru Indonesia. Kami akan berbagi pengalaman tentang kepenulisan. Semua narasumber sudah kami hubungi dan persiapan tempat sudah kami datangi. Tinggal yang online belum bisa kami temui, karena petugasnya sedang bertugas di Bali. Rencana kegiatan ini juga akan disiarkan secara online dan live youtube.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun