Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Bantal dan Guling Untuk Ferdy Sambo

26 Agustus 2022   09:29 Diperbarui: 26 Agustus 2022   09:47 935 35 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kemarin sore, istri dan teman-temannya memperbaiki bantal dan guling di rumah. Bantal dan guling yang tadinya sudah rusak, kini bisa dipakai kembali. Saya bilang kepada istri, " bagaimana kalau bantal dan guling diberikan untuk Ferdy Sambo."

Istri tertawa ngakak. Mana mau Ferdy Sambo dikasih bantal dan guling bekas. Penjara sekarang kan kayak hotel. Buktinya para koruptor makan enak dan tidur nyenyak di penjara.

Omjay tuliskan ini setelah melihat wawancara mbak Najwa di acara Matanajwa yang melihat langsung penjara Sukamiskin, Bandung. Jadi di penjara itu bantal dan gulingnya bagus-bagus. Apakah Ferdy Sambo juga akan mendapatkan Bantal dan Guling yang bagus juga? Omjay belum tahu jawabnya. Hal yang Omjay tahu kalu mbak Nana atau Najwa Shihab terpilih menjadi duta baca Indonesia.

dokpri
dokpri

Indonesia ini katanya negara hukum. Siapa yang bersalah harus dihukum. Indonesia harus menjadi contoh buat negara lain. Jenderal bintang dua yang bersalah, karena membunuh ajudannya juga harus dihukum. Kasus kematian Brigadir J semoga dapat menjadikan kep0lisian Republik Indonesia semakin baik kinerjanya.

Sekedar cerita saja. Omjay pernah kehilangan motor baru dan laptop di rumah, kemudian lapor kepada bapak polisi yang baik hati. Sampai kantor polisi hanya dicatat saja, dan sampai saat ini belum jelas perkembangannya. Kalau kinerja polisi bagus, pasti mereka akan laporkan ke email omjay, walaupun malingnya tidak ditemukan.

Kasus kematian Brigadir J membuka borok-borok polisi yang dulu tertutupi kini mulai terkuak. Ferdy Sambo semoga mau jujur apa saja yang sudah dilakukannya. Katakan saja apa adanya, semoga dapat memperingan hukumannya. Katakan juga kasus KM50 supaya umat Islam yang mempertanyakannya menjadi senang.

Hari ini Ferdy Sambo dipecat secara tidak hormat. Sungguh ini sangat menyakitkan baginya. Ferdy Sambo mengajukan banding dan omjay pesimis akan dikabulkan oleh Kapolri. Kalau sampai dikabulkan, maka tingkat kepercayaan masyarakat akan semakin turun kepada polisi.

Semoga di penjara sana atau di markas Brimob, Ferdy Sambo bisa tidur nyenyak dan makan enak. Bantal dan gulingnya baru dengan sarungnya yang wangi. Kasihan orang kecil yang maling ayam, tubuh babak belur dihakimi masa. Masuk penjara tak ada satupun bantal guling yang menemaninya. Benarkah begitu adanya? Mari kita tanyakan saja kepada rumput yang sedang bergoyang ria.

Salam Blogger Persahabatan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan