Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Menulis adalah Hobi yang Dibayar

5 Agustus 2022   15:47 Diperbarui: 5 Agustus 2022   16:27 1299 31 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Selamat sore kawan-kawan semuanya. Selamat berjumpa kembali dengan Omjay melalui kompasiana. Sebuah blog keroyokan yang menyatukan hati kita semuanya.

Hari ini Omjay dapat kabar bahagia. Alhamdulillah Omjay dapat gopay lagi dari kompasiana. Bukan masalah jumlahnya. Tapi rasa bahagianya yang tak ternilai harganya.

Menulis adalah hobi yang dibayar. Tulislah apa yang anda sukai dan kuasai. Seperti mereka yang telah mendapatkan k reward dari kompasiana. Semoga kompasiana semakin banyak sponsornya dan semakin banyak penulisnya.

Buat omjay yang terbiasa menulis tentang dunia pendidikan, ini sebuah surprise. Sebab selama ini kanal pendidikan termasuk kanal yang jarak dilirik. Kecuali kalau menulis guru honorer dan gaji guru. Pasti akan banyak yang membaca. Hal itu sudah Omjay buktikan sendiri ketika menulisnya di kompasiana. Derita guru honorer memang harus segera dicarikan solusinya.

Kesejahteraan guru di Indonesia memang belum sebaik tetangga sebelah seperti Malaysia. Tapi yakinlah bahwa dengan menulis, kesejahteraan anda sebagai guru akan lebih baik. Itulah yang Omjay rasakan ketika senang menulis dan berbagi kebahagiaan kepada pembaca kompasiana.

Dokpri
Dokpri

Sebahagia anak Omjay yang bernama Intan ketika bertemu dengan mas Yosi Mokalu dari projects pop. Mereka bertemu dalam sebuah program kegiatan Traveloka. Omjay sendiri termasuk pelanggan tetap traveloka.

Menulis akan membuat anda bahagia. Bisa juga membuat anda menderita. Jadi, menulislah dengan rasa bahagia. Tak usah copy paste atau menyalin tulisan orang lain. Percaya diri bisa dibangun dari menulis.

Dokpri
Dokpri

Sama halnya ketika anak-anak belajar tari Saman. Awalnya mereka tak berani tampil dan percaya diri. Namun, karena mereka berlatih terus-menerus akhirnya bisa. Bahkan bisa bekerjasama dengan kawan lainnya. Sehingga tari Saman menjadi enak ditontonnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan