Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Misi Ganda Jokowi dan Misteri Kematian Brigadir J

26 Juli 2022   09:35 Diperbarui: 26 Juli 2022   09:38 840 23 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pagi ini Omjay membuka email seperti biasa. Ada dua berita yang begitu menggoda hati Omjay untuk menuliskannya kembali. Kebetulan Omjay berlangganan harian kompas dan majalah tempo. Kedua beritanya sangat menarik perhatian Omjay. Semoga dapat mencerahkan pembaca kompasiana.

dokpri
dokpri

Berita pertama tentang kunjungan bapak presiden Jokowi ke Cina. Beritanya dapat anda baca di sana. Berita kedua tentang pemeriksaan dokter forensik yang memeriksa jenazah brigadir J. Beritanya ada di sini.

Kedua berita sangat menarik hati Omjay dan akan omjay bagikan kepada kawan-kawan Kompasiana.

Sebagai seorang guru yang pernah kursus singkat dan belajar di negara China, Omjay mendukung misi ganda diplomasi presiden Jokowi. Sebab apa yang beliau lakukan untuk menjalin hubungan baik antara Indonesia dan china. Biasanya orang menyebut Tiongkok. Bagi mereka yang belum pernah ke Tiongkok, pasti negara ini dianggap negara komunias yang bengis. Padahal tidak sama sekali. Mereka adalah bangsa yang ramah dan sangat menghormati orang Indonesia.

China menjadi perhentian pertama dalam tur lawatan Presiden Jokowi ke Asia Timur, 25-29 Juli ini. Beliau dijadwalkan hari ini Selasa, 26 Juli 2022 mengadakan pertemuan dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang, semoga lancar pertemuannya.


Dari China, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke negara Jepang dan Korea Selatan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Fumio Kishida di Tokyo, Rabu (27/7/2022) dan Presiden Yoon Suk Yeol di Seoul, hari Kamis (28/7/2022).

Presiden Jokowi adalah kepala negara asing pertama yang mengunjungi negara China setelah Olimpiade Musim Dingin Beijing pada Februari 2022. Hal ini, mencerminkan pentingnya hubungan bilateral kedua negara China dan Indonesia. 

Perlu diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke China untuk memperkuat hubungan kerja sama ekonomi, khususnya bidang perdagangan dan investasi. Barang dari China banyak masuk ke Indonesia. Made in China menyebar ke seluruh dunia dan bukan hanya Indonesia saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan