Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Mas Menteri Kami Ingin Belajar TIK lagi

25 Juni 2022   20:39 Diperbarui: 25 Juni 2022   21:05 623 18 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari ini Facebook mengirimkan foto kenangan perjuangan guru TIK dan para siswanya. Mereka membantu memperjuangkan mata pelajaran TIK kembali berada dalam struktur kurikulum. Foto itu diambil 7 tahun lalu di lab komputer SMA Labschool Jakarta.

Wahai kawan-kawan pembaca kompasiana yang baik hatinya. Kita harus ingat perjuangan itu. Perjuangan yang memakan waktu dan air mata agar bangsa ini menjadi melek TIK. Pandemi covid19 telah membuktikan bahwa kita wajib menguasai TIK dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mas menteri kami ingin belajar TIK lagi. Itulah permintaan kami. Alhamdulillah sekarang sudah berada di struktur kurikulum kembali dalam kurikulum merdeka. Inilah hasil dari perjuangan semua guru TIK dan kita harus belajar sejarah perjuangan guru TIK yang didukung oleh PGRI sebagai organisasi guru terbesar di Indonesia.

Omjay dokpri 
Omjay dokpri 

Sekarang saatnya kita belajar informatika. Kalau dulu kita belajar teknologi informasi dan komunikasi yang disingkat TIK. Dahulu kita hanya belajar menggunakan aplikasi. Sekarang kita sudah belajar membuat aplikasi. Ada materi baru yang dulu belum ada di materi pelajaran TIK.

Dokpri
Dokpri

Kami guru TIK tidak tinggal diam. Kami temui para penentu kebijakan di negeri ini. Kami datangi bapak Mohammad Nuh yang menjabat Mendikbud saat itu. Baik di kantornya maupun di gedung DPR Senayan Jakarta pusat. Kami temui para anggota DPR agar mendukung perjuangan kami. Ada yang pro dan ada yang kontra. Hal itu kami terima dengan lapang dada.

Dokpri 
Dokpri 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan