Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Camar Omjay di Hari ke Delapan Puasa

10 April 2022   21:36 Diperbarui: 10 April 2022   21:39 292 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malam ini saya terserang flu dan batuk. Saya tidak melaksanakan sholat tarawih di masjid. Saya melakukannya di rumah saja. Besok sudah PTM 100 persen di SMP Labschool Jakarta. Mohon doanya bisa sembuh besok pagi. Saya harus bersemangat seperti anak-anaknya ibu Maesaroh ketika berkunjung ke ruang kerja saya di labs komputer.

Memasuki puasa hari kedelapan ini perjuangan semakin berat. Saya tidak kemana-mana. Saya di rumah saja. Saya mulai menulis dan mengerjakan buku terbaru saya. Tak terasa sampai siang hari dan kemudian istirahat sampai sore hari. Saya tidur karena flu dan pilek menghinggapi diri ini. Obatnya hanya satu, istirahat.

Itulah sedikit kisah omjay hari ini. Tidak banyak karena hidung mulai berair dan batuk menyerang diri. Saya sempat baca-baca di twitter. Trending lengserkan Jokowi sedang marak di twitter.

Catatan malam Ramadhan atau camar omjay malam ini adalah teruslah melawan hawa nafsu dalam dirimu. Dekatkan dirimu hanya kepada Allah dan bukan kepada yang lain.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan