Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bedah Tuntas PPPK

13 Juni 2021   01:36 Diperbarui: 13 Juni 2021   01:54 108 3 0 Mohon Tunggu...

Bedah Tuntas PPPK. Itulah acara yang kami adakan di apks PGRI di malam hari. Semoga bisa saling memotivasi dan menginspirasi kawan kawan guru di PGRI.

Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 19.00 wib kami mengadakan acara webinar Bedah Tuntas PPPK. Informasi kegiatan tersebut kami sebarkan ke berbagai WA Group. Saya berharap, jumlah penonton akan lebih banyak dari minggu sebelumnya, ketika saya mengadakan acara webinar Bedah Buku Omjay. Berikut ini saya salinkan link youtubenya, barangkali anda belum sempat menontonnya.

Ternyata dugaan kami benar. Pak Fajar dan bu Salamah memperkirakan jumlah penonton acara ini akan sampai 5000 penonton. Tapi ternyata kami salah menduga. Jumlah penonton di youtube melebihi target yang kami harapkan. Malam ini saja sudah mendekati angka 9000 orang. Wow luar biasa! Antusias peserta sungguh mengagumkan. Semoga mereka lulus tes PPPK. Aamiin.

Ibu Rita dari Bali alhamdulillah bersedia menjadi moderatornya. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat. Ibu Salamah berasal dari Wonosobo, dan Pak Fajar berasal dari Sidoarjo. Sedangkan saya sendiri ada di Jatibening, Bekasi. Inilah kolaborasi indah kami di APKS PGRI dan Ikatan Guru TIK PGRI.

Daftar Hadir Webinar kami siapkan agar peserta terdata jumlahnya. Baik di zoom maupun di youtube kami siapkan di link ini atau ini.

Saya akui dan kagumi, Ibu Salamah pintar sekali menyampaikan materinya. Semua peserta antusias mengikuti acaranya. Baik di zoom maupun di youtube menyimaknya dengan sukacita. Saya sendiri mengikutinya dari awal sampai selesai. Bahkan 30 menit sebelum acara dimulai. Peserta webinar sudah membanjiri link zoom yang kami bagikan di WA Group.

Kapasitas zoom yang kami sewa untuk 500 orang langsung penuh. Banyak kawan-kawan guru yang kecewa, karena tidak bisa masuk zoom. Saya menghibur mereka dengan memberikan link youtube yang sudah dibuatkan pak Fajar Tri Laksono. Enaknya di youtube, kita bisa menontonnya dimana saja dan kapan saja. Bahkan kita bisa mengunduhnya di HP kita.

Ibu Rita membaca kesan dan pesan dari peserta malam ini di menu chat zoom. Sebagai moderator beliau memuji Bu Salamah yang sangat bagus sekali menyampaikan materinya. Walaupun sempat terjadi bocor atau noise di zoom ketika ada saja peserta yang menyalakan mic-nya. Padahal sudah di mute all oleh admin atau Host acara.

Kegiatan webinar berjalan lancar tak terasa. Saya mengikutinya sambil mengerjakan tugas-tugas diklat PKP sekolah guru penggerak. Ini hari keempat saya mengikutinya dari 10 hari yang direncanakan. Semoga saya lulus diklat ini dengan nilai yang memuskan. Aamiin.

Saya membaca kembali link acara yang kami bagikan di media sosial.

APKS PGRI is inviting you to a scheduled Zoom meeting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN