Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Awas Virus Corona Mengintai Anda dan Keluarga

23 November 2020   22:34 Diperbarui: 3 Desember 2020   19:54 1525 11 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Awas Virus Corona mengintai Anda. Hati-hatilah karena virus ini nyata dan akan mengintai anda sekeluarga. Saya sekarang merasakannya dalam tubuh saya. Virus ini masih mengganggu, saya masih terasa batuk. Saya pasrahkan semua itu kepada Allah seperti saran Ustadz Dhanu di youtube.


Seorang kawan bertanya kepada saya. Omjay bisa kena covid-19 di mana?


Saya menjawabnya diplomatis. Sebab sampai saat ini saya tidak tahu dimana kenanya. Apakah saat menginap di hotel atau saat mengantar anak ke bandara sukarno Hatta. Atau di tempat lain yang saya kunjungi.

Hal yang jelas saat ini virus Corona mengintai anda. Tua muda,  miskin kaya dan rata rata tanpa gejala seperti anak dan istri. Mereka semua sehat tanpa keluhan dan dinyatakan positif covid-19 dari hasil swab di puskesmas Jatibening Bekasi.

Saya sendiri sempat sakit sebelumnya. Makan tak enak dan tidur tidak nyenyak. Sempat mencret ketika buang air besar.  Dari situlah imun dalam tubuh saya bekerja melawan virus Corona.

Saya terpapar sakit sampai seminggu dan baru memeriksakan diri ke dokter dan dinyatakan sakit asam lambung. Diberinya saya obat dan alhamdulillah ternyata cocok.

Setelah agak enakan saya memeriksakan diri ke klinik kimia farma untuk rapid tes dengan biaya mandiri. Saya berharap, setelah ini bisa pergi ke luar kota naik pesawat terbang.

Betapa terkejutnya saya, karena hasilnya reaktif dan oleh dokter klinik saya diberi rujukan untuk tes swab ke puskesmas Jatibening Bekasi.

Saya pun langsung tancap gas ke puskesmas dan melaporkan hasil tes rapid saya. Kemudian oleh petugas puskesmas saya dijadwalkan tes swab hari jumat pagi jam 8 dan hari itu pula saya tidak sholat jumat di masjid Al Hidayah seperti biasa, karena dikhawatirkan positif covid-19 dan bisa menularkan ke jamaah masjid lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan