Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Selamat Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2020

27 Oktober 2020   11:11 Diperbarui: 27 Oktober 2020   11:31 139 9 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2020
omjay guru blogger Indonesia | dokpri

Selamat pagi semuanya. Wow pagi ini saya mendapatkan ucapan selamat hari blogger nasional. Mas Aries Heru Utomo (AHU) ketua komunitas blogger bekasi memposting tulisannya di berbagai media untuk memperingati hari blogger nasional. Beliau menuliskannya di koran republika bagus sekali.

republika.co.id

Tulisan mas AHU ini mengingatkan saya ketika pertama kali ikut pesta blogger tahun 2007. Waktu itu saya masih bingung tentang dunia blogging. Saya belum tahu manfaat menulis di blog. Sampai suatu hari saya melihat kawan-kawan blogger berkumpul dan bertemu di acara pesta blogger. Ramai sekali, seperti lomba debat siswa SMP Labschool Jakarta.

Jadi blogger memang keren, sempat tergoda juga untuk menjadi youtuber dan selebgram. Tapi saya lebih suka jadi blogger. Dari sanalah saya mendapatkan motivasi menulis di blog. Ternyata pekerjaan menulis di blog tidaklah sia-sia. 

Satu demi satu tulisan saya muncul di blog dan menjelma menjadi buku baru. Berkat menulis buku saya dianggap pakar dan diundang oleh kawan kawan guru ke seluruh Indonesia. Bahkan di era covid-19, tawaran menjadi narsum menulis tak pernah habis.

Panggilan guru blogger Indonesia saya terima ketika diundang di hotel Aston Denpasar Bali. Saya diminta berbagai pengalaman menulis di blog kepada kawan-kawan guru lainnya. Wah senang sekali karena kita memiliki hobi yang sama dalam dunia tulis menulis.

Semangat menulis saya di blog tidak semakin surut, saya bergabung di blog keroyokan kompasiana.com. Dari blog ini saya mendapatkan banyak kawan baru yang juga suka menulis di blog. 

Bahkan kami akhirnya membentuk komunitas blogger bekasi dan sempat menjadi komunitas blogger terbaik dalam pesta blogger 2010. Kami emndapatkan hadiah laptop dari panitia pesta blogger yang banyak sekali sponsornya.

Tahun ini, dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda, saya mengadakan lomba blog untuk guru. Harapannya semangat menulis di blog tetap terjaga dan guru-guru dapat berbagi ilmu dan pengalmannya melalui blog masing-masing. Anda dapat mengikuti lombanya di sini.

Saya juga membuat buku yang berjudul blogger ternama. Buku ini saya terbitkan dari hasil menulis di blog. Saya berharap semakin banyak guru menulis di blog dan menjadi blogger ternama.

Dunia blog terus berkembang. Sekarang kita sdh bisa memasukkan foto dan video. Saya menjadi teringat masa lalu. Pada saat itu dunia penulisan di blog atau web blog sedang marak-semaraknya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x