Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kuliah Online bersama NaraSumber Hebat Lewat WA Group

10 April 2020   16:52 Diperbarui: 10 April 2020   17:13 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Online bersama NaraSumber Hebat Lewat WA Group
Omjay juara I Lomba Blog bahasa | Blog Wijayalabs

Semalam kami belajar bersama di Wa Group PGRI. Banyak narasumber hebat tingkat nasional memberikan materinya. Persatuan Guru Republik Indonesia melalui Asosiasi Profesi dan keahlian Sejenis (APKS) bekerjasama dengan Ikatan Guru TIK PGRI serta Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) mengadakan kegiatan belajar menulis gratis. Kuliah Online ini diisi oleh para narasumber yang ikhlas berbagi ilmunya kepada para guru dan dosen. Mereka mendaftar secara online di WA Group yang digagas oleh Wijaya Kusumah (omjay).

Ada 20 kali pertemuan untuk belajar menulis dengan nara sumber hebat tingkat nasional dan peserta mendapatkan 10 narasumber tambahan dari para guru Inspiratif dan berprestasi di tingkat nasional. Mereka semua diundang oleh omjay untuk berbagi ilmunya di kegiatan kuliah online belajar menulis bersama omjay dan kawan kawan.

Awalnya kegiatan ini digagas oleh Founder Komunitas Sejuta guru Ngeblog (KSGN) kemudian berkembang menjadi program APKS PGRI dan disetujui oleh ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Unifah Rosyidi. Alhamdulillah program belajar menulis dan menerbitkan buku GRATIS ini mendapatkan sambutan dari para guru anggota PGRI maupun yang belum menjadi anggota PGRI.

Kuliah Online bersama narasumber hebat dilakukan lewat WA Group dan ada moderator yang memimpin acara. Ketika kuliah online diberikan, hanya admin dan narasumber saja yang bisa menyampaikan pesan. Sementara peserta menyimak jalannya kuliah online secara tertulis. Admin akan membuka WA group bila narasum memintanya. 

omjay ketika menjadi pemenang I Dokpri
omjay ketika menjadi pemenang I Dokpri

Selesai kuliah online, semua peserta diminta untuk menuliskan kembali materi yang sudah mereka dapatkan di blog masing-masing, dan dikirimkan filenya kepada omjay melalui email omjaylabs@gmail.com. Kelak tulisan mereka akan dirajut menjadi buku yang menarik, tentu saja mereka harus membuat resumenya dengan baik dan kreatif.

Demikinalh kuliah online yang kami lakukan hingga hari ini. Alhamdulillah sudah mencapai gelombang kesembilan. Semoga kegiatan ini bermanfaat buat guru dan dosen yang ingin menulis dan menerbitkan bukunya. Terima kasih.

Omjay ketika menjadi pemeang Inobel di bali | Dokpri
Omjay ketika menjadi pemeang Inobel di bali | Dokpri

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN