Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Belajar Menulis, Bisakah Lewat WA Group?

23 Januari 2020   12:41 Diperbarui: 23 Januari 2020   12:38 93 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Menulis, Bisakah Lewat WA Group?
omjay guru blogger Indonesia. (Dok. Omjay)

Selama 8 hari ini saya belajar menulis melalui WA Group. Aplikasi WhatsApp yang bisa juga dibuka lewat komputer ternyata cukup manjur juga untuk digunakan belajar menulis bersama.

Salah seorang dari kami bergantian menjadi nara sumbernya, dan kami berbagi ilmu dan pengalaman masing-masing. Kami percaya bahwa di atas langit ada langit. Jadi kita sama sama merendahkan diri untuk belajar. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi.

Pelatihan menulis ini GRATIS dan diikuti 256 orang peserta. Bila ada yang mundur, maka secara otomatis akan ada orang baru yang menggantikan sehingga jumlahnya selalu full atau penuh sesuai kapasitas WA Group. 

Terkadang ada beberapa hari sampai 257 orang karena lewat jaringan link tautan. Mereka yang fokus dan mau belajar pasti akan bertahan dan mengamalkan ilmunya sehingga dapat menulis dan menerbitkan buku.

Beberapa teman trainer dan motivator serta guru berprestasi saya minta untuk menjadi nara sumbernya, yaitu:

  1. Bapak Agus Sampurno
  2. Bapak Dedi Dwitagama
  3. Bapak Dudung Nurulah Koswara
  4. Bapak Taufik Hidayat
  5. Bapak Namin AB Solihin
  6. Ibu Sri Sugiastuti
  7. Bapak Lukman Hakim
  8. Ibu Emi Sudarwati
  9. Ibu Lilis Ika Herpianti Sutikno
  10. Ibu Betti Risnalenni
  11. Bapak Edi S Mulyanta
  12. Bapak Encon Rahman
  13. Ibu Amiroh Adnan
  14. Ibu Sri Melni
  15. Bapak Asep Suparman
  16. Bapak Ramdhan Hamdani

Ada 16 pertemuan yang saya rancang dalam pelatihan ini dan setiap pertemuan berlangsung selama dua jam dari pukul 19.00-21.00 WIB. Saat selesai pelatihan, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat 32 jam pelatihan dengan syarat sudah mengumpulkan resume atau ringkasan materi yang diberikan selama 16 kali pertemuan.

Kami berharap kawan kawan peserta sudah punya blog pribadi di blogger.com, wordpress.com atau blog keroyokan di kompasiana.com dan gurusiana.com, sehingga materi yang diberikan dapat dibaca oleh banyak orang yang membaca blog anda.

Kami juga akan menyiapkan hadiah kejutan buat para peserta yang rajin dan inspiratif dalam menulis. Komunitas Sejuta Guru Ngeblog atau KSGN sudah menyaipkannya dengan baik. Saya sebagai founder dan pak Namin sebagai sekjen sudah membuat disain sertifikat buat kawan kawan peserta pelatihan.

Semoga pelatihan menulis lewat WA Group dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Sehingga ketika ditanya bisakah belajar menulis lewat WA Group? Maka Jawabnya pasti bisa karena kita sudah langsung mempraktikknya.

omjay di jalan jamika Bandung (Dok. Omjay)
omjay di jalan jamika Bandung (Dok. Omjay)
Salam Blogger Persahatan

Omjay

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x