Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Menjadi Guru penggerak

3 Desember 2019   07:11 Diperbarui: 3 Desember 2019   07:44 227 1 0 Mohon Tunggu...
Menjadi Guru penggerak
Dokumentasi kesharlindung

Menjadi Guru Penggerak

Tidak mudah menjadi guru penggerak sebab dia harus mampu menggerakkan dirinya dan orang lain.

Guru penggerak adalah guru yang mampu memimpin dan siap dipimpin. Keteladanan adalah kunci nyata dari apa yang dilakukannya.

Ketika guru melihat masalah di depan mata,  maka dia akan berusaha keras menemukan solusinya.

Guru penggerak bukan guru biasa. Dia tahu apa yang harus dilakukannya.

Sifat sidiq, tablig, amanah dan fathonah selalu dipegangnya. Itulah sifat kenabian yang membuatnya banyak disukai orang.

Menjadi guru penggerak harus kita mulai dari diri sendiri.  Kurangi banyak mengkritik orang lain dan perbanyak mengkritik diri sendiri. Dengan begitu engkau akan banyak belajar mentertawakan dirimu sendiri.

Guru penggerak indonesia maju semoga bukan hanya sekedar jargon semu.  Kita harus memulainya dari diri sendiri.

Gerakkan dirimu,  gerakkan hatimu untuk mampu menggerakkan orang lain melakukan kebaikan.  Sebab hadiah melakukan kebaikan adalah kebaikan.

Menjadi guru penggerak memang banyak tantangannya. Namun menaklukan diri sendiri jauh lebih sulit daripada menaklukan orang lain.

Teruslah bergerak melakukan perubahan dari apa yang disukai dan kuasai.  Perubahan itu bukan sekedar kata kata manis tapi tindakan nyata yang membuat guru menjadi mulia.

Jadilah guru tangguh berhati cahaya.  Sinarnya tak pernah redup dimakan usia. Guru yang tak tergantikan kehadirannya oleh teknologi terkini sebab guru selalu belajar sepanjang hayat.

Menjadi guru penggerak mari kita mulai dari sekarang.  Kita mulai dari diri sendiri agar guru menjadi sejahtera,  terlindungi dan mendapatkan penghargaan tinggi.


Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru blogger Indonesia.
Blog http://wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN