Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Pendidikan

Kisah Hari Kedua di Sekolah

18 Juli 2018   09:09 Diperbarui: 18 Juli 2018   09:24 235

Tak terasa sudah hari kedua di sekolah. Kami sudah memulai pembelajaran dari hari kemarin. Terlihat semua siswa sudah mulai fokus dengan kegiatan belajarnya. Semua guru bertugas di kelasnya masing-masing. Saya sendiri sudah siap mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan meminta siswa kelas 8 untuk menjadi blogger dan youtuber.

Saya ajak anak-anak untuk menuliskan pengalaman atau cerita liburannya. Panjang tulisan antara 500 sampai 700 kata lalu di posting di blog masing-masing. Selain itu saya minta mereka berkomentar tentang kegiatan MPLS yang saya posting di blog http://wijayalabs.com.

Tulisannya keren-keren, saya ambil salah satu contohnya:

Liburan Sekolahku

Oleh: Nadia Kayla Harmanto Kelas 8F

Sekolah SMP Labschool Jakarta, mengadakan liburan akhir semester dalam rangka kenaikan kelas 7 ke kelas 8. Liburannya dimulai Dari tanggal 8 Juni sampai 16 Juli.

Pas tanggal 9 Juli, saya dan keluarga pergi untuk berlibur ke Singapore -- Malaysia. Dimulai dari bangun tidur trus mandi, otw ke bandara sampai akhirnya di Singapore.

Hari pertama pergi ke Garden Bay the Bay, disana kayak tempat tanaman gitu. Trus lanjut ke Merlion park, disana yaa ada patung Merlion pastinya dan kita juga ke Singapore Flyer, itu tuh tempat kayak semacam gondola gitu tapi lebih besar dan bagus banget! Kita liat pemandangan kota sinagpore. Sehabis dari situ kita makan siang dulu. Abis itu kita dianter buat shopping, di Orchard road sama Bugis street. Trus makan malam dulu baru pulang deh! Tapi karena masih jam 8-an saya pergi lagi ke bugis street untuk beli Typo, trus pokoknya kita jalan-jalan gitu deh.

Hari kedua, kita breakfast di hotel dulu. Nama hotelnya Village Hotel Bugis. Destnasi pertama itu Singapore Zoo, disana banyak hewan-hewan yang unik. Kalo pengen muterin Zoo-nya bisa naik trem. Pokoknya kita disana muterin Zoo-nya, sehabis itu kita pergi ke Sentosa Island, untuk ke Madam Tussauds. Disana kita bisa liat replica orang yang terkenak dari lilin, juga banyak banget spot foto yang bagus-bagus. Abis dari situ kita langsung pulang ke hotel, tapi karena besok udah mau pergi ke Malaysia jadi kita putusin buat jalan-jalan lagi ke Summerset dan Bugis, mallnya juga deket banget sama hotel, lalu kita langsung ke hotel untuk istirahat dan tidur.

Keesokan harinya kita pergi ke Universal Studio Singapore, tapi sering juga dipanggil USS. Disana banyak sekali tempat bermain, mulai dari yang kecil sampai dewasa. Dan juga banyak pertunjukanya di jam tertentu, wahana yang paling seru itu The Revenge of The Mummy, wahana itu biasanya jarang dinaikin anak kecil sih karena itu rollercoaster gitu. Trus ada Lights! Camera! Action! Itu juga salah satu wahananya, kalo itu kayak special effect. Disana kita juga beli popcorn Garrett, dan oleh-oleh lainya. Sorenya lebih tepat jam 5, kita langsung menuju ke Johor, saat sampai Johor sudah agak malam jadi kita makan malam dulu lalu langsung ke hotel.

Di pagi harinya kita check-out dari hotel dan menuju ke Legoland Malaysia! Disana si kebanyakan permainan anak-anak, tapi ada juga kok yang buat orang dewasa kayak rollercoaster + VR, itu wahana paling seru si. Trus disana juga ada miniature tempat yang terkenal gitu.