Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Kisah Ramadan Hari Kedua Belas

28 Mei 2018   07:50 Diperbarui: 28 Mei 2018   09:15 573
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Kisah Ramadan Hari Keduabelas

Selamat pagi kawan kawan semuanya. Semoga selalu sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta. Semoga pula pintu pintu rezeki selalu terbuka buat kita semua. Aamiin.

Kisah ramadan kali ini saya mulai dengan persiapan kelulusan siswa kelas 9 di smp labschool jakarta.

Pukul 06.00 wib saya dan anak bungsu saya serta keponakan sudah sampai sekolah. Kami bertiga sudah berada di halaman parkir sekolah.

Tadi pagi usai sholat subuh berjamaah di mushollah al hamzah langsung berganti pakaian. Pukul 05.30 wib sudah berangkat dari rumah.

Alhamdulillah perjalanan lancar dan tidak menemui kemacetan jakarta. Mobil avanza yang saya kemudikan ngacir di tol cikampek dan dalam kota ir.wiyono. Sampai sekolah sudah ramai dengan anak anak smp dan sma. Mereka gembira berada di rumah keduanya.

Di bagian belakang anak anak sd sudah bersiap sholat dhuha dan mendengarkan ceramah dhuha. Sedangkan di bagian paling depan anak tk nampaknya adem ayem aja. Mereka diantar orang tuanya masing masing. Kelihatan masih pada ngantuk matanya hehehe

Pukul 6.30 wib semua guru diminta berkumpul di ruang lab biologi. Kami berbagi tugas untuk acara kelulusan kelas 9 dan class meeting art siswa kelas 7 dan 8. Bapak kepala sekolah dan wakilnya memberikan arahannya kepada semua guru. Kami mulai berbagi tugas. Setelah selesai arahan pimpinan sekolah, saya langsung ke ruang guru menuliskan cerita ini. Bakalan padat acara hari ini. Pukul 08.00 wib saya sudah harus berada di ruang auditorium. Banyak orang tua kelas 9 sudah menunggu di sana.

Saya kebagian tugas cari muka orang alias tukang potret. Istilah kerennya seksi dokumentasi. Saya diminta mengambil gambar atau foto yang bagus di moment kelulusan siswa kelas 9 ini.

Ada kegembiraan di hati kami para guru dari hasil ujian nasional. Sekolah kami mendapatkan peringkat kelima di dki jakarta dan peringkat 1 di jakarta timur. Infonya bisa dilihat di website puspendik kemdikbud.

Ini dulu yang saya tuliskan. Sampai nanti ya! Semoga acaranya lancar dan tentu saja akan saya bagikan di wa group dan fb yang saya ikuti.

Salam blogger persahabatan

Omjay

Kunjungi http://wijayalabs.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun