Mohon tunggu...
WIFILIA DALIPANG A1A118015
WIFILIA DALIPANG A1A118015 Mohon Tunggu... Wifilia dalipang

Unv. Halu oleo Kendari, sulawesi tenggara

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Masalah Pendidikan di Indonesia

22 Mei 2019   21:23 Diperbarui: 22 Mei 2019   21:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Masalah Pendidikan di Indonesia
ANTARA FOTO/Seno

Seperti yang kita lihat pada saat ini masalah pendidikan di Indonesia sangat cocok untuk di kritisi karna sarana dan prasarana yang terdapat disetiap sekolah sangat memprihatinkan. 

Banyak sekolah-sekolah yang saat ini tidak layak untuk dipakai tetapi masih juga dipakai karna kurangnya perhatian dari pihak pemerintah. Saat ini pemerintah akan memberikan dana atau biaya untuk memperbaiki sekolah apabila diliput oleh media massa atau media sosial setelah mendapat kritikan negatif oleh masyarakat Indonesia.

Hal-hal yang menyebabkan atau menimbulkan masalah pendidikan di Indonesia yaitu
1. Biaya sekolah yang terlalu mahal
Saat ini memang pemerintah menyelenggarakan 12 tahun pendidikan akan tetapi saat ini masih kurang berjalan dengan baik lantaran memang pemerintah sudah menggratiskan biaya pendidikan tetapi masih ada saja oknum yang menyalahgunakan kekuasaan atau jabatannya untuk memungut uang dari para siswa atau sering di sebut "PUNGLI".

2. Sarana dan prasarana yang kurang memadai
Jika kita lihat di desa atau di daerah pelosok sekolah yang ada di sana fasilitasnya sangat kurang baik kursi, meja maupun papan tulis sangat tidak layak untuk digunakan.

3. Kurangnya tenaga pengajar
Banyak tenaga pengajar di Indonesia yang tidak mau mengajar di daerah pedalaman atau pelosok karna mereka berpikir hanya menghabiskan waktu sementara upah atau gaji mereka tetap sama jika mengajar di kota.

Dari beberapa masalah di atas sepertinya pemerintah harus lebih memperhatikan sekolah-sekolah yang masih sangat tertinggal dari segi sarana dan membantu membangunkan atau mendirikan sekolah yang layak untuk di pakai demi kenyamanan dalam belajar.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x