Mohon tunggu...
Bunda Widya
Bunda Widya Mohon Tunggu... Lainnya - Pensiunan

Pensiunan. Bergabung di Kompasiana 10 Mei 2013. Nenek seorang Cucu, penggemar setia Timnas Garuda dan Manchester United.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United dan Erik ten Hag, Haruskah Mereka Bercerai?

2 November 2023   20:22 Diperbarui: 2 November 2023   20:25 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manchester United ketika berselebarasi mencetak gol ke gawang lawan (Foto AFP/Paul Elis).

Manchester United pada musim kompetisi Premier League 2023-2024 ini tidak begitu mengesankan performa mereka. Saya sebagai Emak-emak Fans Setan Merah tentu sangat kecewa berat. 

Sejauh ini sampai dengan matchweek ke-10, pada klasemen sementara yang dirilis Premierleague.com (30/10/23), Red Devils masih bertengger di posisi ke-8 dengan kolkesi 15 poin dan minus 5 gol dari produktivitas mereka. 

Skuad asuhan Erik ten Hag ini berhasil memenangkan 5 laga dan mereka menderita kekalahan juga sebanyak 5 laga. Sungguh ini adalah pecapaian yang sangat memprihatinkan. 

Laga yang berhasil mereka menangkan adalah ketika bertemu Wolves pada laga pembuka Premier League. Sebenarnya ini adalah awalan yang baik sebagai pembuka kemenangan dalam kompetisi. 

Namun pada laga kedua, Manchester United harus mengakui keunggulan tuan rumah Tottenham Hotspur ketika mereka bertandang ke London. Laga yang berlangsung 19 Agustus yang lalu itu dimenangakan Spurs dengan skor 2-0. 

Ini adalah kekalahan pertama mereka. Kekalahan berikutnya terjadi ketika Manchester United bertandang ke kandang The Gunners Arsenal di Emirates Stadium London. Mereka kalah 1-3 dari skuad asuhan Mikel Arteta tersebut. 

Pekan berikutnya performa United semakin terpuruk ketika mereka kalah 1-3 di kandang Stadion Old Trafford dari tamu mereka, Brighton. Ini adalah penampilan paling buruk dari skuad asuhan Ten Hag. 

Sebelum dua kelalahn ini, Manchetser United masih sempat menang di kandang mereka atas Nottingham Forest dengan skor 3-2. 

Hasil akhir yang masih membuat kening berkerut karena skor itu sangat tipisdan hampir saja laga tersebut berakhir imbang. 

Kekalahan kandang berikutnya terjadi ketika mereka menghadapi Crystal Palaces dan Manchester City. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun