Mohon tunggu...
widya fransiska
widya fransiska Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - siswa smk muhammadiyah dukun

membaca novel

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kurangi Beban Negara, SMK Muhammadiyah Dukun Jalani Skrining PTM

28 Juli 2022   14:35 Diperbarui: 28 Juli 2022   14:36 56 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

MagelangSMK Muhammadiyah Dukun yang berlokasi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengadakan screening Penyakit Tidak Menular (PTM) usia produktif pada Rabu (27/07). Penyakit Tidak Menular merupakan  penyakit yang bukan disebabkan oleh virus atau bakteri, namun lebih disebabkan oleh perilaku dan gaya hidup. Jenis Penyakit Tidak Menular yang utama yaitu kardiovaskuler, Diabetes Mellitus, Hipertensi, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK). 

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Dukun sebagai upaya preventif dalam pengendalian penyakit tidak menular di masyarakat .

Sebanyak kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari siswa,guru, dan karyawan menjalani pemeriksaan tekanan darah, tinggi badan, berat badan, lingkar perut, gula darah serta penglihatan. Dari pemeriksaan tersebut diketahui bahwa hampir semua warga sekolah dinyatakan sehat yang dilihat dari hasil pemeriksaannya yang sebagian besar adalah normal. 

Pemeriksaan penyakit tidak menular tidak dipungut biaya atau gratis karena merupakan salah satu program pemerintah dalam mengendalikan PTM yang saat ini menjadi salah satu beban kehidupan di Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan