Mohon tunggu...
Wido Suparwanto
Wido Suparwanto Mohon Tunggu... Konsultan - Founder

Melakukan inovasi Dalam memanfaatkan dunia trading Forex menjadi lahan untuk MENDONGKRAK EKONOMI KELUARGA.

Selanjutnya

Tutup

Money

Bisnis Forex Online Layak Jadi Bisnis Rakyat Indonesia

1 Oktober 2017   11:43 Diperbarui: 8 Oktober 2017   06:12 1084
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Assalamu'alaikum Wr Wb...

Agan  Agan pebisnis forex,di dunia nya masing masing...Salam sejahtera buat anda semua.

Salam Profit..

Berikut ini adalah kisah nyata saya dalam menggeluti bisnis forex online,saya sampaikan..semoga ada hal baik yang bisa diikuti,yang tidak baik jangan dicontoh.

Saya mengenal bisnis forex online awal tahun 2011,,kala itu dikenalkan seorang teman pada  penyedia fasilitas trading forex luar negeri.Mulanya biasa saja,,saya diketemukan dengan beberapa teman pelaku trading forex yang masing masing bercerita pengalaman bisnis nya dalam forex.Profit jutaan rupiah sering didapat dalam waktu mingguan...luar biasa juga,,walau tidak melihat secara pasti rekening bank mereka.

Sy merenung sesaat menoleh ke sejarah pekerjaan yang sudah saya jalani,,pendidikan saya hanya STM Listrik di Semarang,13 th sy bekerja pada kegiatan phisik sebagai Tehnisi /Mechanical Electrical,terakhir 2003 pada perusahaan besar Sinar Mas Group,PT Duta Pertiwi tepatnya Property Management di Jakarta.Sempat juga sy menjalani bisnis mediator pertambangan,,sy berkeliling kota kota di Indonesia,utk mencari hasil tambang mineral seperti Pasir besi,batu mangan,batu galena..dll utk ditawarkan kepada Investor yang kemudian mereka jual ke pengguna /pabrik dalam negeri atau luar negeri.Keluar masuk hutan sudah saya lewati,melelahkan...dan hasil yang sy peroleh hanya cukup untuk operasional keluarga.

Saat mendengar ada sebuah bisnis dengan penghasilan lumayan,dan tidak memerlukan terlalu banyak kegiatan phisik dan melelahkan,membuat sy berpikir untuk mencoba menjalankan bisnis forex online di tahun 2011.Saya mulai belajar,,pengenalan mt-4,tehnik open buy open sell dan lain lain,,kemudian tabungan sy mulai sy kelola di bisnis ini.Awalnya asik juga,membuat sy semakin tertarik untuk bener bener total bekerja,tdk lagi menjalankan usaha yang lain kecuali forex.

Sampai suatu saat tabungan saya habis...ditelan pasar forex,rasa penasaran saya mulai muncul,sy terus belajar dan belajar bagaimana technik kerja forex yang sebenarnya,,modal sy pinjam pada saudara saudara ,di semarang,temen temen dulu sy hubungi sy ajak kerjasama bagi hasil,saya mainkan lagi..dan habis lagi,,pusing dan penasaran masih ada..technik belum ketemu,loss masih terjadi.

Saya tetap bertahan,,sampai suatu ketika awal tahun 2016 saya mulai menemukan kesimpulan bisnis forex yang sesungguhnya,walau belum sempurna tapi bisa dijadikan rujukan,bahwa bisnis  forex online bisa layak utk dijalankan,dan mampu menciptakn fix income dengan resiko kerugian yang sangat terukur,bahkan bisa 0 %.

Ada hikmah saat sy mencari investor utk perdagangan hasil tambang mineral dulu,,investor mau mendanai  jika mereka sdh melihat actual barang nya,lalu sy memperhitungkan semua biaya biaya,yang nantinya ada kelebihan pendapatan untuk bisa bagi hasil dengan investor.Pengetahuan tersebut saya terapkan pada bisnis forex,,menciptakan image pada investor bahwa bisnis forex online aman dan menguntungkan layak untuk di danai..memang tidak mudah,dan itu adalah tantangan besar.Walau pun belum sempurna,,masih ada kekurangan..namun 1 th terakhir saya sdh mampu memberikan nilai jualpada bisnis forex online untuk layak didanai oleh investor.

Melalui sebuah wadah kecil sy dan team menjalankan dana invetor dengan nominal modal 13 Juta Rupiah,pada awal januari 2016.Seiring waktu peminat bertambah,sehingga modal mulai ada penambahan dan berkembang sampai Akhir Desember 2016 modal menjadi 1,5 Milyar Rupiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun