Mohon tunggu...
Widodo Surya Putra (Mas Ido)
Widodo Surya Putra (Mas Ido) Mohon Tunggu...

Arek Suroboyo | Redaktur renungan kristiani | Penggemar makanan Suroboyoan, sate Madura, dan sego Padang |Basketball Lovers & Fans Man United | IG @Widodo Suryaputra

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

The Sacred Riana, Si Gadis Misterius Pemenang "Asia's Got Talent 2017"

16 Desember 2017   11:15 Diperbarui: 19 Desember 2017   03:55 0 9 4 Mohon Tunggu...
The Sacred Riana, Si Gadis Misterius Pemenang "Asia's Got Talent 2017"
Foto: AXN

Apakah Anda bergidik dan merinding saat menonton aksi The Sacred Riana di ajang Asia's Got Talent 2017? Jika ya, Anda tak sendiri karena saya pun merasakan hal yang sama! Saya sempat menonton melalui Youtube saat Riana beraksi dengan para zombie yang muncul dari kotak, juga saat "kembaran" Riana muncul dari kotak, lalu dengan cepat bergerak menuju Anggun yang ketakutan di balik meja juri. "Sangar betul penampilan Riana ini," ucap saya sedikit bergumam saat menonton aksi Riana.

Siapa sebenarnya The Sacred Riana? Menurut data yang saya peroleh dari berbagai sumber, Riana memiliki nama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani ini merupakan pesulap dari aliran bizarre illusionist, dengan keahlian telekinesis---kemampuan psikis yang dapat memungkinkan seseorang untuk mempengaruhi benda atau fisik tanpa interaksi fisik secara langsung. Seorang yang punya keahlian telekinesis diyakini dapat memindahkan objek, melayang, dan melakukan teleporting.

Sebelum mengikuti Asia's Got Talent 2017, Riana pernah mengikuti kontes pencarian bakat The Next Mentalist dan meraih posisi runner-up pada 2014 lalu. Namun, harus diakui bahwa "aksi seram"-nya dalam Asia's Got Talent 2017 lah yang membuat nama The Sacred Riana kian melambung. Berpenampilan ala anak sekolahan dengan rambut terurai, tatapan mata misterius, disertai goyangan kepala secara berkala ke arah kiri, ekspresi dingin, dan irit bicara, sudah menarik perhatian penonton dan para juri sejak The Sacred Riana mengikuti audisi Asia's Got Talent 2017.

Lihat saja dua gambar berikut ini: (cukup bikin merinding, kan?)

Salah satu aksi The Sacred Riana (@Asia's Got Talent)
Salah satu aksi The Sacred Riana (@Asia's Got Talent)
Aksi seram Riana (Showbiz - Liputan6.com)
Aksi seram Riana (Showbiz - Liputan6.com)
Jika Anda menonton video audisinya---saya sendiri sempat melihatnya---Riana bahkan tak menjawab ketika ditanya nama dan asalnya dari mana, padahal biasanya para peserta akan memperkenalkan dirinya, meski secara singkat. Semakin lama, aksi-aksi Riana pun semakin menarik perhatian karena memiliki keunikan tersendiri dan benar-benar lain daripada yang lain. 

Jay Park, salah satu juri ajang Asia's Got Talent 2017 pun berulang kali memberi komentar bahwa aksi The SacredRiana sekalipun sedikit menakutkan, tetapi dapat menghibur. Begitu pula dengan David Foster, juri lainnya, kerap memberi apresiasi bahwa yang dilakukan Riana sungguh unik, tetapi sekaligus spektakuler. Tak heran kalau akhirnya para penonton menyukai dan memberi dukungan banyak suara, hingga akhirnya Riana memenangkan kontes adu bakat tingkat Asia tersebut.

Anggun, salah satu juri Asia's Got Talent 2017, memang mengapresiasi aksi Riana, tetapi beberapa kali dibuat ketakutan beneran dengan aksi-aksi Riana. Salah satunya terlihat di gambar berikut ini: 

Ekspresi wajah Anggun saat Riana beraksi (Tribunnews)
Ekspresi wajah Anggun saat Riana beraksi (Tribunnews)
Puncaknya, pada babak grand final yang berlangsung Kamis malam (14/12) waktu setempat di Marina Bay Sands, Singapura, Riana yang harus bersaing dengan beberapa peserta lain, dinyatakan sebagai pemenang Asia's Got Talent 2017.

Kita pun akan mendapati gambar dan tampilan video aksi Riana saat membuka situs resmi dari penyelenggara ajang pencarian bakat se-Asia tersebut.

Menanggapi kemenangan Riana, sang manajer bernama Bow Vernon berujar,

"Saya rasa publik menyukai dia karena tidak ada ilusionis atau pesulap yang memiliki karakter seperti dia. Dia memang aslinya gadis pendiam. Dia bukan tipe perempuan yang cerewet dan banyak bicara."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x