Mohon tunggu...
Aria Wicaksana
Aria Wicaksana Mohon Tunggu...

RCDer, JAMALer, & JPer @Trans7

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Discovery Japan, Marketplace Baru “Made in Japan”

19 Februari 2016   01:55 Diperbarui: 19 Februari 2016   02:37 75 0 0 Mohon Tunggu...

Discovery Japan, tempat belanja barang-barang unik asli dari Jepang.

[caption caption="Made in Japan"][/caption]Hai, apakah kamu tertarik dengan barang-barang produksi Jepang?

Barang-barang “Made in Japan”, atau yang dibuat di Jepang, sudah sejak lama dimanfaatkan juga oleh masyarakat dari luar Jepang. Kualitas dan tingkat keamanannya yang tinggi, menjadi salah satu alasan kenapa barang-barang ini dinilai layak untuk digunakan dalam memperkuat produk-produk dari seluruh dunia. Dari seluruh pemanfaatan barang-barang Jepang di seluruh dunia, beberapa diantaranya mungkin tidak anda ketahui sebelumnya, bahkan berada di lokasi-lokasi yang tak terduga. Dalam sebuah survey kepada masyarakat Jepang, mereka ditanya benda-benda apa saja yang paling mereka kagumi, berikut ini jawabannya.

“Pilar-Pilar Kuil Parthenon” atau Kuil Athena di Yunani ternyata yang mendapat jawaban terbanyak. Bangunan kuno yang arsitekturnya dianggap mahakarya ini merupakan salah satu situs peninggalan dunia yang dilindungi. Tapi mungkin tidak banyak yang tahu kalau Kuil Athena ini sudah mengalami perbaikan besar di tahun 1979 ini menggunakan material bangunan dari Kobe Steel sebagai anti karat dan penguatnya.

Barang Jepang berikutnya adalah “jarum bedah 0,03mm” yang menjadi jarum dengan diameter terkecil di dunia. Jarum ini diproduksi oleh Kono Works, perusahaan yang memang mengambil spesialisi produksi alat-alat kesehatan. Berkat jarum ini, urat nadi dengan diameter 0,1mm yang sebelumnya tidak dapat disambung, kini sudah dapat dijahit atau disambung kembali. Kementrian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang juga memberikan penghargaan “Japan Manufacturing Prize” kepada barang ini sebagai bentuk dukungan nasional.

Kemudian di tempat ketiga adalah “Baut Penyambung Harapan kepada Stasiun Luar Angkasa Internasional” dari SDC Tanaka. Karena baut-baut ini berhasil menyambungkan harapan bagi Modul Eksperimen Jepang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di tahun 2008, saat perusahaan ini hanya memiliki 22 orang karyawan.

Masih ada banyak lagi barang-barang “Made in Japan” lainnya yang disukai oleh masyarakat dunia, seperti permukaan jam Rolex, Bulgari, dan permukaan kaca iPod.

[caption caption="mainan, mainan, dan mainan..."]

[/caption]Apakah situs “DISCOVERY JAPAN” itu?

Kalian dapat membagikan gambar-gambar ini ke halaman Facebook kalian, atau menambahkan komentar saat di-klik, seperti layaknya pada Pinterst. Selain itu, kalian juga dapat membeli barang-barang ini secara langsung melalui toko-toko yang ada.

Kalau kalian mendaftar di “Discovery Japan”, kalian juga dapat mengunggah foto dari situs-situs favorit kalian, dan membagikannya kepada sesama anggota.

https://www.discovery-japan.me
https://www.facebook.com/DiscoveryJapan00/

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x