Mohon tunggu...
Anargya Atha
Anargya Atha Mohon Tunggu... Murid

Murid di SMX yang mempunyai projek 'What's on Indonesia?' yang mempublikasi berita-berita lokal di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

SalamAid Membantu Anak-anak Yatim untuk Membeli Kebutuhan Ramadhan

14 Mei 2021   10:33 Diperbarui: 14 Mei 2021   10:43 41 1 0 Mohon Tunggu...

Pada hari Senin, 10 Mei 2021 pukul 11.00 siang. Organisasi Nirlaba SalamAid menyelenggarakan acara SKY Ramadhan di SD Sekolah Alam Bogor, dengan menggunakan dana donasi, kolaborasi dengan MT (Majelis Taklim) Khoirotunnisa, dan bantuan relawan-relawan. 

SalamAid mengajak anak-anak yatim untuk beli berbelanja kebutuhan lebaran di Ramayana Bogor Square. "Membantu adik-adik langit (yatim, piatu, dhuafa) bisa belanja kebutuhan untuk lebaran misal pakaian dan kebutuhan pangan." Ucap Kak Musa, salah satu pembimbing dalam acara tersebut berbicara tentang alasan kenapa acara ini diselenggarakan. Beberapa relawan juga ada yang terlibat dari luar SalamAid seperti SMX School of Maker yang bertugas untuk berdokumentasi acara tersebut. 

dokpri
dokpri
Sebelum acaranya dimulai, semua relawan mengikuti briefing tentang acara tersebut. Para relawan ditugaskan untuk membimbing dan membelanjakan anak-anak yatim untuk kebutuhan lebaran. Dengan budget Rp 250.000 dari dana donasi yang dibagi untuk setiap relawan, para relawan harus membeli keinginan anak-anak yatim tersebut. Setelah para relawan sudah di briefing, anak-anak yatim datang ke sekolah, mereka melakukan briefing juga tentang acara disampaikan salah satu anggota SalamAid. Sebelum mereka berangkat, anak-anak yatim pun terpisah menjadi kelompok dengan satu relawan yang akan membimbing mereka dalam berbelanja. 

Para relawan dan anak-anak yatim pergi ke tempat belanja dengan mobil. Tiba di tujuan, para relawan dan anak-anak yatim diingat oleh SalamAid bahwa mereka punya 1 jam untuk berbelanja, dalam sesi berbelanja itu, para relawan dan anak-anak yatim mempunyai waktu yang menyenangkan dengan membeli baju, makanan, minuman, dll. Sebelum SalamAid dan anak-anak yatim kembali ke Sekolah, mereka bermain di tempat bermain di mall. Sebagai selebrasi terakhir, SalamAid dan anak-anak yatim melakukan foto bersama dengan membawa semua barang yang dibelikan oleh relawan SalamAid dengan dana donasi. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Setelah mereka tiba di SD Sekolah Alam Bogor, anak-anak yatim pun berterima kasih kepada relawan dan pulang ke rumah. Dikarenakan dana donasi yang cukup banyak dari acara-acara sebelumnya dan banyaknya relawan yang mau ikut dalam acara ini. SKY Ramadhan dengan anak-anak yatim berjalan lancar. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x