Mohon tunggu...
Billy Bachtiar
Billy Bachtiar Mohon Tunggu...

NusaTalent.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Terlalu Sering Menggunakan Pakaian Terbuka Waspada kanker Kulit

27 November 2012   02:04 Diperbarui: 28 Mei 2018   14:08 0 0 0 Mohon Tunggu...

Untuk menhindari kita dari berbagai penyakit, kita harus rajin melakukan pencegahan dan meningkatakan daya tahan tubuh kita, salah satunya mencegah terjadinya kanker kulit yang bisa diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Saat ini banyak sekali wanita yang sering menggunakan pakaian yang terbuka di luar ruangan, apa lagi disaat cuaca dalam keadaan panas dan terik. Bayangkan jika kamu memang sedang mencari pekerjaan melalui berbagai lowongan startup di job platform Indonesia. Dan kamu memang sedang menjalani proses percepatan karir mu karena tuntutan ekonomi keluarga. Dan akhirnya kamu diperlukan untuk selalu fokus dengan pekerjaan mu. Hal ini tentunya akan sangat menyebalkan.

Walau sudah menggunakan tabir surya paparan sinar matahari yang berlebihan bisa mengakibatkan kaner kulit. Untuk menghindari anda dari terkena kanker kulit, maka anda harus benar-benar pintar untuk memilih tabir surya yang tepat, gunakan tabir surya dengan perlindungan matahari (SPF) minimal 15 jika anda berada dalam luar ruangan selama beberapa menit dan sebaiknya anda menggunakan pakaian yang tidak terlalu terbuka pada saat matahari sedang bersinar terik. Atau anda bisa menggunakan payung atau pakaian yang tertutup guna menghindari paparan sinar matahari berlebih. 

telusuri juga: Pengertian, Definisi, dan Arti Magang

Dengan menggunakan tabir surya saja, maka anda belum lengkap. Anda harus tetap waspada dengan memperhatikan gejala yang timbul pada kulit anda, jika anda memiliki tanda yang aneh seperti perubahan bentuk juga ukuran tanda lahir, tahi lalat, bintik-bintik, pembesaran pigmen, memerah, atau anda memiliki luka yang tidak sembuh maka anda bisa berkonsultasi ke dokter.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x