Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gegara Kurang 4 Meter, Kandang Liverpool Tidak Terpilih untuk Euro 2028

26 April 2022   11:29 Diperbarui: 26 April 2022   11:30 105 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Stadion Anfield saat laga Liverpool vs Everton di EPL / sumber foto thisisanfield.com)

Gelaran Euro 2028 masih hitungan tahun dan UEFA selaku pemegang penuh turnamen empat tahunan tersebut masih belum menentukan tuan rumah Euro 2028. Tercatat Inggris, Irlandia, Turki hingga Rusia yang sedang menjalani sanksi menyatakan ketertarikannya.

FA inggris pun tidak main-main dalam keseriusan mereka menggelar Euro 2028 tersebut. Termasuk dengan merilis stadion yang akan menjadi tuan rumah fase grup dan babak 'knock out'  namun sayang tidak ada nama Stadion Anfield dalam list tersebut, kok bisa?

Sebagai kandang Liverpool, tim tersukses di Inggris dan Eropa tentunya nama Anfield telah melegenda. Berbagai laga besar pun tersaji disana dan bagi bintang sepakbola dunia yang telah merasakan tampil Anfield akan merasakan atmosfir luar biasa stadion tersebut dengan dukungan tiada henti para kopites dengan lagu kebangsaan YNWA tersebut.

(Artikel UEFA tentang stadion / sumber dilansir dari UEFA.com)
(Artikel UEFA tentang stadion / sumber dilansir dari UEFA.com)

Dalam artikel 5 Fair of Play milik FIFA memang telah menentukan tentang ukuran lapangan yang bisa digunakan untuk menggelar sebuah turnamen adalah 105 x 68 m sebagai kategori 3 dan 4.

Peraturan UEFA untuk turnamen besar menyatakan bahwa lapangan harus memiliki dimensi tetap 105m kali 68m. Tapi panjang lapangan Anfield hanya 101m dan tidak bisa diperpanjang karena kedekatan tribun di belakang setiap gawang.

Persyaratan UEFA mungkin sebagian menjelaskan mengapa Inggris tidak memainkan pertandingan kandang di Anfield sejak persahabatan 2006 dengan Uruguay meskipun FA terus membawa tim nasional di seluruh negeri dalam beberapa musim terakhir.

(Laga Inggris vs Uruguay di Anfield tahun 2006 silam / sumber foto dilansir dari thefa.com)
(Laga Inggris vs Uruguay di Anfield tahun 2006 silam / sumber foto dilansir dari thefa.com)

Sayang memang, tapi show must go on. UEFA telah menunjuk stadion tanpa stadion Anfield yang akan menjadi tempat laga Euro 2028 dengan stadion Wembley sebagai tempat semifinal dan final.

#Liverpool
#YNWA
#Anfield
#Euro2028

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan