Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Si Burung Keren" Gagal di Inggris, Mempesona di Liga Champions

10 Desember 2021   14:52 Diperbarui: 10 Desember 2021   15:01 867 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Sebastian Haller 'Si Burung Keren' saat mencetak 4 gol dilaga perdana/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)

Fase grup Liga Champions Eropa musim 2021/22 telah usai dan 16 klub memastikan lolos ke babak 16 besar minum Barcelona yang akhirnya gagal lolos usai takluk 0-3 dari Muenchen. Selain itu kejutan musim  ini adalah hanya Muenchen klub Jerman yang tersisa dibabak 16 besar Liga Champions Eropa.

Dari laga fase grup memunculkan banyak cerita mulai dari rekor Liverpool yang mencatat rekor sempurna kemenangan yang menjadikannya klub pertama Inggris yang meraih poin sempurna. Bersama Muenchen dan Ajax ketiganya menjadi klub dengan torehan kemenangan sempurna di fase grup.

Selain itu muncul nama-nama penyerang dengan status moncer dalam urusan mencetak gol di fase grup yakni Lewandoswki, Mohammed Salah, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Sebastien Haller. Nama terakhir ini yang mencuri perhatian selama fase grup dengan mencetak 10 gol dan menjadi pemuncak daftar top skor unggul 1 gol dari Lewandowski.

(Nilai transfer Sebastien Haller menurut situs transfermarkt.com)
(Nilai transfer Sebastien Haller menurut situs transfermarkt.com)

Sebastian Haller mencatatkan sensasi saat mencetak empat gol dikemenangan 5-1 Ajax atas Sporting Lisbon dilaga perdana fase grup. Pemain kelahiran Rid Orangis, Perancis dan memiliki paspor Pantai Gading tampil impresif usai tampil mengejutkan diliga primer Inggris bersama West Ham United.

Pemain 27 tahun tersebut saat bermain diliga primer Inggris tercatat sebagai pemain dengan kemampuan duel udara layaknya burung. Julukan yang memang disematkan ke Haller yang didapatnya saat bermain di FC Utrecht, mantan pelatih Sebastien Haller, Niko Kovac memberinya julukan 'Burung keren' karena gerakannya yang tenang dan teknik penyelesaian yang bagus.

Kini 'Si Burung Keren' yang berkarir dibeberapa klub yakni AJ Auxerre (2012-2015), Pinjaman 6 bulan ke FC Utrecht (2015), FC Utrecht (2015-2017), Eintracht Frankfurt (2017-2019), West Ham (2019-2021) sebelum dimusim ini memperkuat Ajax Armsterdam (Belanda) terus memperlihatkan ketajamannya terutama diliga champions.

Catatan Sebastien Haller hingga akhir September 2021 diseluruh kompetisi dan berbagai klub dengan 315 penampilan dengan mencetak 127 gol dengan 49 assist. Selain itu Haller mencatatkan 4 caps bersama Pantai Gading dengan torehan 1 gol.

Akankah 'Si Burung Keren' itu akan terus tampil impresif dan membawa Ajax menjadi juara seperti halnya dimusim .

Menarik ditunggu pastinya.

#YNWA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan