Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Kembali Juara, Messi dkk Akhiri Puasa 28 Tahun

11 Juli 2021   08:53 Diperbarui: 11 Juli 2021   08:53 607 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Argentina Kembali Juara, Messi dkk Akhiri Puasa 28 Tahun
(gol Di Maria bawa Argentina unggul 1-0 / sumber foto Dailymail.co.uk)

'Super Classico' itulah yang terjadi di final Copa America 2020 di Stadion Maracana, Brazil. Brazil tuan rumah pengganti berhadapan dengan Argentina. Brazil sang juara bertahan menghadapi Argentina yang sudah menantikan 28 tahun untuk bisa kembali juara.

Neymar dan Messi, menjadi magnet dalam laga final pagi ini WIB. Kedua kapten memimpin teman-temannya dilapangan hijau untuk menjadi yang terbaik di Amerika Latin. Skill dan kualitas pemain kedua tim menjadi tontonan yang sayang untuk ditinggalkan diminggu pagi. Kuota 10 persen diberikan untuk hadirnya suporter Brazil dan Argentina di laga final.

                                                                  

Brazil dan Argentina mencoba mengambil lini tengah untuk bisa melakukan penetrasi ke lini depan sejak babak pertama dimulai. Namun kuatnya lini belakang kedua tim membuat pusaran bola lebih banyak dilini tengah hingga Argentina akhirnya mampu mencuri kesempatan untuk membuat Brazil tertinggal 0-1.

Berawal umpan jauh dari sisi kiri pertahanan Argentina diarahkan ke di Maria yang mampu melewati jebakan offside yang dipasang kuartet pertahanan Brazil. Di Maria yang sukses lolos dari hadangan dengan tenang mampu menjebol gawang Ederson lewat tendangan chip dari luar kotak pinalti, skor 1-0 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Babak kedua, Brazil yang dalam posisi tertinggal terus menekan gawang Argentina yang dijaga Martinez. Insiden banyak terjadi dipertahanan Argentina selama babak kedua, Neymar dkk terus menekan pertahanan Argentina yang lebih banyak bertahan dengan sesekali menyerang lewat Messi dan Martinez.

Namun apa daya usaha Neymar dkk selalu gagal oleh lini belakang Argentina dan hingga wasit Ostojich (Uruguay) meniup pluit tanda laga usai, Argentina sukses mempertahankan keunggulan 1-0 mereka dan sukses kembali menjadi juara Copa America 2020 setelah terakhir mereka juara 1993 di Ekuador, saat Argentina menang 2-1.

Akhirnya beban berat dipundak Messi hilang sudah, penantian panjang Messi yang hanya bisa membawa Argentina lolos ke final di Piala Dunia 2014 dan Cpa America 2015 dan 2016. Aegentina kembali juara dan Messi dkk akhir puasa gelar 28 tahun.

#ArgentinaKembaliJuara
#CopaAmerica2020
#MessiDkkAkhiriPuasa

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x