Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika Maradona Meminta Kostum

27 Oktober 2019   12:48 Diperbarui: 27 Oktober 2019   12:46 0 5 0 Mohon Tunggu...
Ketika Maradona Meminta Kostum
Diego Maradona dan Dries Martens/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk

Siapa yang tak kenal Maradona, legenda Argentina dan klub Napoli yang memiliki nama lengkap Diego Armando Maradona? Dialah pujaan warga dan masyarakat pecinta bola di Argentina karena prestasinya membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 Meksiko serta warga Napoli karena kesuksesannya saat berseragam klub Italia Selatan tersebut. Lalu apa kabarnya sekarang?

Maradona sekarang tercatat sebagai manajer klub sepakbola Gimnasia La Plata yang berkompetisi di Argentina, walau fokus dengan posisinya sebagai manajer. Eks pemain yang memiliki julukan 'The Hand of God' tersebut tetap mengikuti perkembangan yang terjadi di Timnas Argentina hingga eks klubnya, Napoli. Dan yang terbaru apalagi kalau bukan tentang rekor gol Dries Martens.

Striker 32 tahun asal Belgia tersebut sukses memecahkan rekor 115 gol milik Diego Maradona selama memperkuat SC Napoli. Dua golnya yang dicetak saat Napoli menang 3-2 atas Salzburg dikompetisi Liga Champions Eropa membuat Martens kini mengoleksi 116 gol yang melewati torehan sang legenda dan kini hanya tertinggal lima gol dengan pemilik rekor gol terbanyak Napoli, Marek Hamsik.

Rekor gol Martens yang membuat Maradona mengumbarkan kata-kata dukungan kepada pemain yang masih belum memutuskan perpanjangan kontrak dengan Napoli tersebut.

"Dia seorang pemain simpatik dan hebat. Dia terlahir sebagai striker sentral tapi dia tidak tahu, Semua gol itu tidak bisa dilakukan pemain yang tak punya jiwa penyerang,"ungkap Maradona tentang pencapaian Martens.

Selain mendukung dan memberikan dukungan positif, Maradona juga tidak lupa meminta kostum Dries Martens plus tanda tangan dikostum nomor 14 yang dikenakannya di Napoli. Kalau legenda sudah meminta tidak ada alasan nih buat Martens menolak permintaannya (paling tinggal konfirmasi ongkos kirimnya saja nih).

"Dries, kirimkan kostum yang anda kenakan saat melewati rekor saya, tapi dengan ucapan yang indah. Saya sebenarnya sudah punya kostum nomor 14 miliknya, tapi tidak ada tulisan apapun," pinta Maradona kepada Martens.

"Dries, saya pastikan kostum anda akan saya simpan diantara koleksi kostum yang sangat berharga,"lanjut Maradona tentang keinginannya tersebut sebagaimana dilansir dari Corriere dello Sport.

Siiippppp lah Maradona, tetap tidak lupa dengan perkembangan klub yang pernah dibelanya sampai muncul keinginan tersebut. Sesuatu yang biasanya dilakukan pemain lain saat berjumpa Napoli atau Timnas Argentina, dimana sosoknya yang paling diburu untuk bertukar kostum dengan sang legenda.

#MaradonaMintaKostum
#RekorDriesMartens
#Napoli

VIDEO PILIHAN