Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Keperawanan" Liverpool Diuji The Blues

22 September 2019   10:24 Diperbarui: 22 September 2019   10:26 0 7 1 Mohon Tunggu...
"Keperawanan" Liverpool Diuji The Blues
(Preview Chelsea vs Liverpool / sumber foto dilansir dari dailymail.co.uk)

Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea malam ini bergolak dengan big match akhir pekan Liga Primer Inggris antara Chelsea kontra Liverpool. Laga kedua dimusim ini paska kekalahan Chelsea (4-5) dari Liverpool di Piala Super Eropa tentu menjanjikan laga seru dan menyajikan agresivitas kedua tim dipekan keenam Liga Primer Inggris.

Kekalahan Chelsea dan Liverpool dilaga midweek Liga Champions Eropa membuat kedua tim pantang tampil loyo dan demi melanjutkan tren kemenangan di Liga Primer Inggris. Kemenangan sensational Man City 8-0 atas Watford memberi tekanan tersendiri bagi Liverpool yang masih memimpin klasemen liga primer Inggris dengan lima kemenangan dari lima laga.

Juergen Klopp, arsitek Liverpool tentunya ingin melanjutkan tren kemenangan anak asuhnya dan sekaligus mempertahankan performa 14 kemenangan diliga domestik. Walau statistik tidak berpihak bagi anak asuhnya yang kerap sulit menang ditiga musim terakhir liga primer Inggris namun fakta manajer baru Chelsea yang kerap gagal menang bisa menjadi tren yang bisa diteruskan Liverpool atas Chelsea.

(Trio Firmansah andalan Liverpool untuk menjebol gawang Chelsea/ sumber foto dilansir dari dailymail.co.uk)
(Trio Firmansah andalan Liverpool untuk menjebol gawang Chelsea/ sumber foto dilansir dari dailymail.co.uk)

Kemenangan 5-2 Chelsea atas Wattford dipekan kelima tentunya membangkitkan asa Frank Lampard, manajer Chelsea untuk terus membawa 'The Blues', julukan Chelsea untuk merangsek ke papan atas Liga Primer Inggris. Kemenangan menjadi target awal manajer baru Chelsea tersebut yang juga merupakan eks gelandang Chelsea dalam laga kontra Liverpool malam ini.

Kemenangan atas Chelsea yang berharap pada produktivitas Abraham dalam menjebol gawang lawan, Klopp pun mengincar kemenangan yang akan menjadikannya manajer pertama Liverpool yang sukses meraih tiga kemenangan di Stamford Bridge. Dua kemenangan di markas Chelsea diraih Klopp di musim 2015 dan 2016.

Siapakah yang akan tersenyum diakhir laga malam nanti? Pastinya 'keperawanan' Liverpool yang belum marasakan kekalahan dan hasil imbang diawal musim ini akan diuji agresifitas pemain depan dan gelandang Chelsea. Trio Firmansah (Firmino-Mane-Salah) yang didukung soliditas lini tengah dan belakang menjadi andalan Klopp untuk kembali meraih hasil positif.

YNWA

KONTEN MENARIK LAINNYA
x