Achmad Suwefi
Achmad Suwefi karyawan swasta

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola highlight

Salah Telat Panas, Kemenangan Liverpool Pun Kandas

12 Agustus 2017   20:27 Diperbarui: 13 Agustus 2017   22:09 281 6 4
Salah Telat Panas, Kemenangan Liverpool Pun Kandas
(Salah dan Firmino sempat hidupkan asa Liverpool / sumber foto dilansir dari dailymail.co.uk)

Musim 2017/18 EPL atau Liga Primer Inggris pun dimulai akhir pekan ini,Arsenal mengawalinya dengan kemenangan dramatis 4-3 atas tamunya,Leicester City.Sedangkan Liverpool yang diasuh Juergen Klopp harus melawat ke Vicarage Road,markas klub Watford.Laga yang menjadi awal perjuangan Henderson dkk di tahun ke-26 era Liga Primer Inggris sekaligus pembuktian seorang Mo Salah yang didatangkan dari AS Roma dengan banderol 39 juta pound.

'Salah pemain yang bagus,kuat dan cepat.Saya senang dia berada bersama kami," ungkap Klopp jelang laga di Vicarage Road Stadium.

Salah pun dimainkan Klopp sejak menit awal untuk membentuk trio lini depan yang dihuni Mane,Firmino dan Salah sendiri.Kejutan justru dimainkannya Alberto Moreno yang sebelum musim digelar santer akan dilego kebeberapa klub yang meminatinya,Klopp memainkan bek Spanyol tersebut dalam kuartet pertahanan yang dimainkannya yakni Alexander Arnold, Moreno, Matip dan Lovren untuk melindung gawng Mignolet dari serangan Okaka dkk.

Permainan bola lambung Watford mampu merepotkan pertahanan Liverpool diawal lagi dan lewat sundulan Okaka yang gagal diblok Mignolet,Watford mampu membuka keunggulan 1-0 atas Liverpool.Awal yang baik bagi Watford yang mengandalkan Amrabat dan Janmaat sebagai pengendali permainan dari lini tengah dan sayap anak asuh Silva.Sebuah gol yang membuat pertahanan Liverpool kembali diuji dengan set pieces bola lambung yang kerap membuat Matip dkk kedodoran.

Ketinggalan 0-1 membuat anak asuh Klopp untuk bangkit dan menyerang pertahanan Watford,namun Okaka kembali menguji pertahanan Liverpool yang mampu diamankan oleh Mignolet.Permainan cemerlang Mane akhirnya mampu membuat Liverpool menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan terobosan Moreno untuk menjebol gawang Gomes dan skor pun berubah 1-1.

Namun pertahanan Liverpool kembali panik dan kerap kedodoran dalam menghadapi serangan cepat yang dilancarkan Okaka dkk.Hasilnya Watford kembali unggul 2-1 setelah Abdoulaye Doucoure mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool untuk membawa timnya unggul kembali atas Liverpool. Kepanikan lini pertahanan yang harus dicarikan solusinya dibabak kedua jika Klopp tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

Mo Salah akhirnya membuat peluang pertamanya dilaga kali ini namun sayang tendangannya tidak menemui sasaran.Lima menit jelang babak pertama usai,Liverpool mencoba menciptakan peluang menjebol gawang Gomes,namun peluang Henderson hingga Mane gagal berbuah gol dan Watford unggul 2-1 atas Liverpool dibabak pertama.Akankah kenangan pahit musim lalu kembali dialami skuat Klopp?menarik melihat apa yang akan dilakukan Klopp dibabak kedua.

Tidak ada perubahan dibabak kedua dilakukan oleh Klopp namun Liverpool mampu membuka peluang pertamanya lewat aksi Mo Salah.Salah yang tidak dikucilkan dari permainan 'The Reds' oleh pertahanan Watford mencoba melakukan aksi-aksi yang membahayakan gawang Gomez.Sedangkan Watford tetap mengandalkan Okaka sebagai juru gedor kepertahanan Liverpool walau harus kehilangan Pereyra yang bermain apik dibabak pertama.

Aksi Salah yang mendapat momentumnya harus dihentikan oleh Gomes yang berujung hadiah pinalti untuk Liverpool.Dan Firmino yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Watford untuk membawa Liverpool menyamakan kedudukan 2-2 atas Watford.Seakan tidak puas dengan gol Firmino,anak asuh Klopp akhirnya mampu unggul setelah Mo Salah mencatatkan namanya dipapan skor dan sekaligus membawa Liverpool unggul 3-2.

Saat tertinggal 2-3,Watford mengganti Okaka dengan pemain termahal mereka musim in, Andy Gray untuk mencoba mengejar defisit satu gol dari Liverpool.Liverpool seakan kembali ke permainan mereka dengan membaiknya penampilan Mo Salah yang merepotkan pertahanan Watford dibabak kedua.Klopp melakukan pergantian di 10 menit jelang laga usai dengan mengganti Firmino dengan Divock Origi demi menjaga konsistensi serangan anak asuhnya dan mempertahankan kemenangan.

Mo Salah dan Mane tetap menjadi aktor serangan Liverpool dengan kecepatan yang dimilikinya dan laga disepuluh menit terakhir pun berlangsung terbuka karena kedua tim sama-sama ingin mencetak gol kemenangan.Peluang gagal dimanfaatkan Wijnaldum dikotak pinalti Watford usai menyambut umpan Mane. Dimasa perpanjangan waktu lima menit,Klopp memasukkan Joe Gomez untuk memperkuat lini belakang timnya namun Watford mampu menjebol gawang Migonolet lewat skema tendangan sudut dan memaksa lag berakhir imbang 3-3.

Hasil imbang yang membuat Klopp dan pendukung Liverpool lega walau gagal meraih tiga poin pun dengan Mo Salah yang mampu mencetak gol sekaligus membawa timnya bangkit dari kekalahan 1-2 dibabak pertama.Sim SALAH Bim memang gagal membawa Liverpool menang namun perannya dinantikan Klopp dan pendukung Liverpool agar mampu membawa Liverpool dalam trek kemenangan termasuk saat tengah pekan depan dikualifikasi Liga Champions Eropa kontra wakil Jerman,Hoffenheim,.

YNWA