Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dibalik Lolosnya Argentina ke Final : Pelukan MESSI Berakhir di Bui

23 Juni 2016   11:53 Diperbarui: 23 Juni 2016   15:58 154 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dibalik Lolosnya Argentina ke Final : Pelukan MESSI Berakhir di Bui
(Momen saat seorang fan memeluk Lionel Messi / sumber : chron.com)

Apakah arti seorang mega bintang sekelas Lionel Messi dimata penggemarnya? Messi merupakan sumber inspirasi sebagaimana masyarakat Chicago begitu menggandrunginya, walau Michael Jordan adalan olahragawan terpopuler di Amerika Serikat namun sosok Messi mampu mencuri perhatian warga disana. Usaha keras dan perjuangannya sejak usia 13 tahun pergi ke Barcelona bersama keluarganya membuahkan hasil yang dinikmatinya sekarang.

Dengan postur tubuh tidak terlalu tinggi sebagaimana pemain bola di Eropa, Messi mampu menutupinya dengan kemampuan olah skill diatas rata-rata dan itu yang menjadi sumber inspirasi masyarakat Amerika Serikat termasuk yang berasal dari Amerika Latin khususnya Argentina untuk mengidolainya. Dan apa yang terjadi mana kala sang idola datang ke tempat mereka? Pastinya segala cara akan dilakukan untuk sekedar berfoto bersama sang bintang hingga menerobos barisan keamanan stadion untuk berpelukan dengan Lionel Messi.

(Momen saat seorang fan memeluk Lionel Messi / sumber : chron.com)
(Momen saat seorang fan memeluk Lionel Messi / sumber : chron.com)
Michael Soto bisa jadi fans yang rela melakukan hal ‘gila’ tersebut demi mewujudkan keinginannya memeluk sang mega bintang. Walau dengan pilihannya tersebut dia harus berurusan dengan pihak berwajib di kota Houston. Sebagaimana foto yang dilampirkan penulis diartikel penulis sebelumnya tentang seorang fans yang berhasil menerobos masuk kelapangan dijeda babak pertama ternyata fans tersebut bernama Michael Soto.

Usai sukses melakukan apa yang diinginkannya termasuk memeluk sang mega bintang akhirnya Michael Soto harus berurusan dengan pihak berwajib. Setelah berlari sekitar stadion NRG, pihak kepolisian berhasil menangkapnya dan memasukkannya ke penjara kepolisian pusat Houston. 

Namun akhirnya sang fans dibebaskan oleh pihak kepolisian pada Rabu pagi waktu setempat dan Michael Soto langsung meng-unggah fotonya dengan mengenakan kaos Argentina bertuliskan Messi lewat kicauan twitternya.

https://twitter.com/sotom096/status/745643226111979520

https://twitter.com/sotom096/status/745643401723289601

Kemeriahan Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat dengan datangnya bintang sepakbola dunia, memang membuat pihak kepolisian di negeri ‘Paman Sam’ harus bertindak ekstra ketat. Walau akhirnya bobol juga sebagaimana yang dilakukan Soto namun pihak kepolisian disana tetap bertindak sigap mengamankan fans yang ingin sekedar meminta tanda tangan maupun memeluk sang bintang.

Apa yang dilakukan Michael Soto bisa jadi salah satu momen menarik selama gelaran Copa America Centenario 2016, keberhasilan Argentina lolos ke babak final tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bukan saja menjadi kebahagiaan seorang Soto namun juga semua penggemar Argentina diseluruh dunia yang ingin melihat Argentina juara setelah 23 tahun lamanya.

#CopaAmerica2016
#KompasTV
#CopaAmericaKompasTV
#SerbaSerbi

Salam Copa America,
Wefi

VIDEO PILIHAN