Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Lainnya - Weedy Koshino

Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Arigatou Kompasiana!

24 September 2017   23:55 Diperbarui: 24 September 2017   23:57 1131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Waw cetar sekali Kompasiana sekarang, saya suka fitur notifikasi yang baru ini. Jadi kita bisa sadar dan tahu kalau ada yang memberi rating dan komentar pada tulisan kita, sehingga bisa segera di balas. Dan juga kita bisa tahu kalau sudah ada balasan dari komentar yang kita berikan pada artikel teman yang kita baca! 

Semoga fitur notifikasi ini makin bisa membuat kita semangat menulis dan berinteraksi, waduh ngomong ke diri sendiri ini ya yang mood nulisnya kembang kempis, kaya hidungnya orang yang GR hahaha. 

Bismillahirohmanirrohim, semoga tetep semangat berbagi tentang kisah aneh, ajaib dan unik di Jepun. Jangan bosen-bosen ya bacanya :D

Yang perlu di ingat kenapa saya ngebet banget kalau sudah nulis tentang Jepang, alasannya itu ya karena saya sangad (saking cintanya pakai D) cinta Indonesia, tidak pernah menjelekkan dan merasa malu sebagai wni di Jepang, pingin sekali Indonesia bisa cepet maju dan berjalan beriringan dengan Jepang dalam segala hal, tidak ada yang tak mungkin. 

Karena itu apa yang saya lihat dan rasakan dan dirasa baik selalu gatal tangan ini untuk segera mengetik dan membagi bersama di Kompasiana. Semoga bisa menjadi inspirasi dan memotivasi, apa salahnya toh meniru yang baik dari mana saja dan siapa saja. Dan juga tak lupa saya kadang juga menuliskan tentang kebiasaan yang menurut saya kurang layak bahkan jangan ditiru, ini kok ya gatel juga jari ini untuk segera membuka leptop dan mengetik semuanya agar orang-orang Indonesia tidak menirunya, apa-apa yang ada di luar negeri termasuk Jepang, tidak selamanya keren loh, tidak selamanya harus dan patut di tiru, waspada dengan istilah-istilah asing yang tak dimengerti, sebagi contohnya tentang istilah hikkikomori yang sepertinya orang-orang indonesia bangga menyebut dirinya dengan kata itu, padahal kalau di Jepang Hikkikomori adalah suatu aib yang sangat memalukan. Jangan ya. 

Sepertinya ini timing saya harus mengucapkan terima kasih kepada KOMPASIANA, bulan oktober ini genap saya 4 tahun bergabung di blog bersama ini. Suka dukanya, hmm banyakan sukanya. Saya dapat banyak teman, bisa belajar menulis, mendapat info dan pengetahuan, dan terakhir adalah saya bisa membundel semua artikel yang pernah saya tulis di Kompasiana ke dalam buku, Alhamdulillah.

Saya minta maaf kalau ada kekilafan dalam tulisan, ada yang kurang, ada  yang salah tulis, dan lain-lain. Semua yang saya lakukan di Kompasiana ini, seperti yang tertulis dalam profil dan itu tak pernah saya ganti sampai detik ini adalah ingin berbagi pengalaman selama hidup di Jepang. Tidak ada keinginan untuk melebih-lebihkan cerita agar Jepang terlihat hebat, tapi hanya sekedar membagi pengalaman apa yang saya lihat, rasakan dan alami sendiri bersama keluarga. 

Kompasiana, arigatou gozaimasu. Terima kasih banyak ya. 

Semoga Kompasiana tetap jaya dan sukses! Bangga sekali jadi bagian dari Kompasiana. 

Salam hangat, wk! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun