Mohon tunggu...
Yogi Setiawan
Yogi Setiawan Mohon Tunggu... Freelancer - Aku adalah

Pemuda yang penuh semangat, senang berbagi dan pantang menyerah. Mulai menulis karena sadar akan ingatan yang terbatas. Terus menulis karena sadar saya bukan anak raja, peterpan ataupun dewa 19.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketemu Artis Thailand hingga Mantan Teroris

16 September 2017   20:32 Diperbarui: 16 September 2017   20:50 556
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketemu Artis Thailand Hingga Mantan Teroris

Komik sebagai komunitas di Kompasiana yang paling aktif selalu memberikan pengalaman berbeda di setiap event nya. Ada dua event yang berkesan bagi saya, yaitu saat acara Nobar dan Meet and Greet Film Zombie Fighters dan Ngoplah Komik tentang film pendek Jihad Selfie.

Ok saya ceritakan satu-satu.

Nobar dan Meet and Greet Film Zombie Fighters berkesan bagi saya karena saat itu adalah pertama kalinya saya melihat para cewek-cewek yang teriak-teriak mengelu-elukan artis Thailand. Selain itu pula, saat itu adalah pertama kalinya saya menonton film Thailand di Bioskop.

Dari pengalaman itu saya menjadi punya beberapa tips bagi kamu yang ingin menghadiri acara meet and greet dengan para artis Thailand.

Pertama, siapkan kekuatan telingamu. Jika kamu belum terbiasa hadir dalam acara konser atau acara lain yang heboh, hal ini menjadi penting. Karena disana kamu harus siap mendengar berbagai jeritan dari para fans berat. Aw-aw-aw.

Kedua, siapkan kekuatan fisikmu. Kamu harus siap berdesak-desakan dengan para fans yang ingin bertemu, berdekatan dan memberikan hadiah kepada sang pujaan. Kamu juga harus siap kena gencet. Saat itu mba Siti Nurjanah dan mba Tamita Wibisono menjadi korban. Untungnya mereka wanita tangguh. Jadi hal itu bukanlah masalah berat.

Namun saat itu, saya melihat wanita yang tidak saya kenal berteriak aduh-aduh karena kegencet olah yang lain. Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Untungnya kejadian itu hanya sebentar. Wanita itu kemudian kembali berteriak memangil artis idolanya.

Nah untuk menghadapi hal tersebut, mungkin latihan fisik seperti pushupsebelum hadir diperlukan.

Ketiga, berani tampil. Maksudnya? Nah kalau ada acara meetand greet seringkali panitia mengadakan kegiatan dorprize. Hadiahnya selain berfoto dengan artis idola juga mendapatkan hadiah lainnnya. Nah, salah satu kompasianer yang berani tampil adalah mba Tamita Wibisono.

Saat acara games dengan para artis Thailand. Mba Tamita bersaing dengan para fans Thailand lainnya untuk menjadi peserta games. Beruntung, ia terpilih menjadi peserta games dan mendapatkan hadiah berupa foto bersama dan hadiah tambahan berupa bingkai bergambar artis Thailand.

Nah itulah tiga tips dari saya setelah ikut nobar dan meet and greet bersama artis Thailand. Lanjut...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun