Mohon tunggu...
Wawan Setiawan Sapti Chan
Wawan Setiawan Sapti Chan Mohon Tunggu... hehe

Halo

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Update 1.5 Genshin Impact, Zhong Li Hadir Kembali!

27 April 2021   15:53 Diperbarui: 27 April 2021   16:09 82 1 0 Mohon Tunggu...

Dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak game baru mulai bermunculan dengan tema Battle Royale. Game-game tersebut mempunyai banyak peminat, sehingga para perusahaan game besar berlombalomba membuat game dengan Genre Seperti MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), FPS ( First Person Shooter), dan Battle Royale versi mereka sendiri. 

Karena banyak game baru yang mempunyai genre permainan yang sama, Gamer sekarang mulai merasa jenuh dengan game baru yang mempunyai genre ituitu saja, tidak banyak perubahan dari segi cara bermain, dan lain sebagainya. Namun akhir-akhir ini, game baru dengan genre yang lebih segar mulai bermunculan, mulai dari yang paling menghebohkan yaitu "The Last of Us Part 2" yang rilis ekslusif di Playstation 4, "Fall Guys" yang rilis di Platform Steam, dan "Among us" tersedia di Platform steam dan mobile, meskipun among us sudah rilis dari tahun 2018, kesuksesan "Among us" pada tahun 2020 membuktikan bahwa para pemain game sudah lelah dengan genre permainan yang kental akan unsur kompetitif, serius, dan sering membawa emosi saat bermain. Dan kali ini, saya ingin membahas mengenai game yang tergolong masih baru, yaitu "Genshin Impact" yang telah rilis di berbagai platform, mulai dari Playstation 4, Xbox series, PC, dan Android/IOS. Game ini memiliki Genre RPG (Role Playing Game).

Genshin Impact yang dibuat oleh "miHoYo " ini rilis pada tanggal 28 September 2020, game ini gratis untuk dimainkan, namun ada beberapa item yang bisa dibeli dengan uang sungguhan. Dengan menjual item tersebut, dalam kurun waktu 2 minggu. miHoYo diklaim berhasil mengantongi pendapatan kotor lebih dari USD100 juta. Dengan jumlah sebesar itu, miHoYo telah berhasil menutup dana untuk membuat game "Genshin Impact". 

Game ini membawa berbagai macam kejutan yang sangat disukai oleh orang-orang, mulai dari grafik gamenya yang sangat menawan dan indah, karakter yang dimainkan sangat menarik perhatian, baik perempuan maupun laki-laki, daerah game yang sangat luas, atau bisa yang disebut dengan "Open World", dengan daerah yang luas, pemain bisa bereksplorasi untuk menemukan barangbarang bagus untuk menaikan status karakter mereka, banyak teka teki juga yang harus diselesaikan jika ingin mendapatkan bonus yang ada didaerah tersebut. 

Fitur yang mendukung game juga banyak seperti Mode Fotografi jika ingin pemain ingin mengabadikan momen dalam game, karena daerah dalam game "Genshin Impact" ini sangat luas, disediakan tempat untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain lebih cepat yaitu Teleport, namun untuk mengaktifkan fitur tersebut, pemain harus mengaktifkan tempat teleport tersebut yang tersebar diberbagai tempat, walaupun terlihat merepotkan, itu juga bisa menjadikan genshin impact semakin menarik untuk dimainkan, karena pemain dituntut untuk menjelajahi semua tempat-tempat yang ada didalam game tersebut, dan fitur terakhir yang sangat populer di game-gamer seperti ini adalah adanya fitur Gacha. 

Kalau ada yang belum tau, Gacha merupakan upaya pemain mendapatkan sebuah karakter/item dalam game yang langka, dengan menggunakan uang premium yang ada didalam game tersebut, biasanya dalam game seperti ini, uang premium bisa didapatkan dengan menyelesaikan misi, hadiah dari acara game, atau bisa membeli uang premium dengan uang sungguhan. 

Dalam Update 1.5 ini. seperti biasa, miHoYo mengeluarkan Event baru dan beberapa karakter baru. Akan ada 2 karakter baru di Genshin Impact, yaitu Yanf Yanfei dan EULA, dan karakter spesial yang ditunggu oleh semua pemain Genshin Impact adalah Zhong Li!! Zhong Li sendiri sudah pernah di rilis oleh miHoYo pada saat update 1.2. Namun kehadiran Zhong Li sekarang Tidak dibarengi dengan Senjatanya, yaitu Vortex vanquisher, banyak pemain dan keecewa, termasuk saya karena rasanya tidak lengkap jika tidak dibarengi dengan senjatanya. miHoYo juga menambahkan boss baru, yaitu Azhada. 

Monster yang Mirip seperti  Geovisamp yang kemarin baru datang juga, dan monster ini pastinya akan mudah, JIKA ada karakter yang mempujnyai shiled yang tebel, seperti Zhong Li dan Noelle. Menurut saya, Update kali ini miHoYo akan mendapatkan untung banyak dari penghasilan Gacha banner Zhong Li, karena seperti kita tau, Zhong Li dari saat awal rilis tidak terlalu dilirik karena  tidak seperti harapan para pemain, namun saat update 1.3 Zhong Li mendapatkan buff yang sangat signifikan, yang membuat Zhong Li menjadi karakter yang banyak di incar sesudah Venti. Harapan saya mengenai update 1.5 besok akan banyak penambahan yang sangat menguntungkan bagi pemain Genshin Impcact. Sekian dari saya, terima kasih

VIDEO PILIHAN