Mohon tunggu...
KKN Desa Nglebak
KKN Desa Nglebak Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Jombang-Malang, Universitas Negeri Malang (UM)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan dan Penyerahan TOGA KKN Pulang Kampung 2021 Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Nglebak

13 Juni 2021   18:14 Diperbarui: 26 Juli 2021   12:39 135 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan dan Penyerahan TOGA KKN Pulang Kampung 2021 Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Nglebak
Dokumen pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pulang Kampung 2021 Kelompok 2 Kabupaten Jombang Universitas Negeri Malang (UM) telah melangsungkan kegiatan pembukaan KKN di Balai Desa Nglebak, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang pada Jumat, 11 Juni 2021. 

Pembukaan tersebut dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kabupaten Jombang, jajaran perangkat Desa Nglebak, perwakilan kepala sekolah dari Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Nglebak, serta mahasiswa KKN Kelompok 2 Kabupaten Jombang. Kegiatan KKN Pulang Kampung UM Kabupaten Jombang ini, bertemakan "Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Potensi Desa Untuk Mewujudkan Masyarakat Jombang yang Produktif dan Berpola Hidup Sehat Ditengah Wabah Covid 19".

Kegiatan pembukaan KKN di Desa Nglebak dipandu oleh Gesina Marthasatila selaku Master of Ceremony (MC), diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari DPL KKN Kabupaten Jombang Kelompok 2, yakni Angga Yuni Mantara, S.Psi, M.Si, sambutan yang kedua dari Bapak Miseri selaku kepala Desa Nglebak, sambutan yang ketiga dari Bapak Zainul Arifin  selaku Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), dan sambutan yang terakhir dari A'im A'la Al Maududi selaku koordinator KKN Pulang Kampung Desa Nglebak.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Untuk tanda simbolik kegiatan pembukaan KKN Desa Nglebak yaitu dengan penyerahan TOGA (Tanaman Obat Keluarga) oleh DPL Kabupaten Jombang Kelompok 2 kepada Kepala Desa Nglebak, yang termasuk dimulainya proker yang pertama yaitu pembagian TOGA. TOGA dipilih sebagai simbolik pembukaan KKN Desa Nglebak karena bertujuan agar warga memiliki persediaan TOGA di rumah masing-masing sebagai upaya meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi Covid-19. "Diharapkan adanya KKN dari mahasiswa UM ini, dapat membangun dan memunculkan ide program kerja yang dapat bermanfaat khusunya dari segi perekonomian bagi masyarakat Desa Nglebak disini," jelas harapan Bapak Zainul Arifin saat memberi sambutan.

VIDEO PILIHAN