Mohon tunggu...
Warta Mataram
Warta Mataram Mohon Tunggu... Wiraswasta - Profil Warta Mataram

Portal Informasi Berita Kota Mataram dan sekitarnya, dikemas dengan layout dan bahasa yang menarik serta enak dan nyaman untuk dibaca. Warta Mataram bersegmen segala usia dan segala latar belakang demografi.

Selanjutnya

Tutup

Seni

Janjikan Pesta untuk Rakyat, Mataram Creative Festival Digelar di Taman Sangkareang

6 Agustus 2022   07:43 Diperbarui: 6 Agustus 2022   07:45 96 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jelang HUT Kota Mataram yang ke 29 pada 31 Agustus mendatang, Inspira Production berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Mataram akan menggelar Mataram Creative Festival. Event tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari di Taman Sangkareang.

Selama tiga hari, masyarakat khususnya yang ada di Kota Mataram akan disuguhkan berbagai hiburan rakyat dan juga bazaar kreatif yang akan melibatkan berbagai UMKM mulai dari fashion, kecantikan, kuliner hingga teknologi.

"Event MCF (Mataram Creative Festival) akan berlangsung dari tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022 di Taman Sangkareang, akan ada banyak hiburan dan lomba-lomba menarik," kata Sri Kinanty Rahayu selaku ketua panitia.

Mataram Creative Festival menyuguhkan berbagai jenis hiburan seperti Live Music dari band-band TOP40 Kota Mataram, penampilan orkes melayu, fashion show dari model-model professional dan penampilan seru dari anak-anak komunitas Lombok Influencer.

Selain itu ada beberapa kompetisi dan lomba menarik seperti K-Pop Dance Cover Competition, Lomba Fashion Show dan Lomba Mewarnai. Lomba-lomba tersebut diperuntukkan bagi masyarakat NTB khususnya Kota Mataram.

Sebagai bentuk kolaborasi, Dinas Pariwisata Kota Mataram juga menggelar Pameran Mutiara yang merupakan agenda tahunan Dispar di event tersebut.

Terkait dengan banyaknya konser yang berlangsung saat ini, Kinanty menganggap bahwa setiap event memiliki segmen pasar masing-masing, yang membedakan adalah kreatifitas dari pihak penyelenggara. "Kami bisa lebih mengeksplore kreatifitas, minat dan bakat di MCF," kata Kinanty kepada wartawan.

Seperti diketahui bersama, pasca gelaran internasional World Superbike dan Moto GP, Pulau Lombok tengah menjadi incaran event-event baik bertaraf nasional maupun internasional. Ada banyak event berkelas digelar di Lombok yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Selain sebagai hiburan untuk rakyat, Kinanty berharap Mataram Creative Festival dapat menjadi agenda tahunan yang dapat menarik kunjungan wisatawan ke Pulau Lombok khususnya Kota Mataram.

"Saya berharap event MCF ini bisa menjadi agenda tahunan dan dapat menarik wisatawan. Kami akan terus berinovasi setiap tahunnya," jelas Kinanty yang juga merupakan Co-Founder dari Lombok Influencer, komunitas influencer dan selebgram terbesar di NTB.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan