Mohon tunggu...
Warsito Ska
Warsito Ska Mohon Tunggu... Blogger yang suka berbagi informasi

Menjadikan kompasiana sebagai sarana untuk belajar menulis. Blog : maswarsito.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Solopeduli Gencarkan Gerakan Ayo Wakaf

4 Desember 2019   12:50 Diperbarui: 19 Desember 2019   14:41 35 0 0 Mohon Tunggu...

Sebagai salah satu langkah dalam mendorong edukasi wakaf di Indonesia, SOLOPEDULI konsisten melakukan sosialisasi melalui Gerakan Ayo Wakaf. Gerakan Ayo Wakaf ini mulai digencarkan SOLOPEDULI setelah mendapat izin sebagai Nadzir Wakaf Uang oleh BWI  (Badan Wakaf Indonesia) dan dilatarbelakangi masih minimnya edukasi wakaf ke masyarakat.

Saat ini sebagian masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk harta tidak bergerak saja yang identik dengan wakaf tanah dan bangunan atau identik 3M yaitu Masjid, Madrasah dan Makam. 

Dalam aturannya, wakaf dapat berbentuk uang, emas, mobil, dan barang lainnya yang manfaatnya bisa digunakan untuk kepentingan sosial. Bahkan apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaga wakaf atau nazhir, hasil dari wakaf produktif tersebut bisa untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Untuk mensukseskan Gerakan Ayo Wakaf, SOLOPEDULI menggandeng berbagai pihak untuk bekerjasama mensosialisasikan gerakan Ayo Wakaf. Pihak yang bersedia kerjasama sosialisasi Ayo Wakaf akan mendapatkan majalah secara gratis

"Alhamdulilah dengan adanya Sosialisasi, peserta yang rata-rata generasi milenial banyak yang langsung berpartisipasi dalam bentuk wakaf uang," ujar Manajer Wakaf SOLOPEDULI, Sutarno.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk wakaf melalui solopeduli bisa langsung menghubungi nomer 085740877041

VIDEO PILIHAN