Mohon tunggu...
Kazebara
Kazebara Mohon Tunggu... Content Writer

Hidup Seperti Semilir Angin, Menyejukkan Meski Hanya Sesaat. IG @wardhaayu Twitter @WAndriyuni kazebara.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Belajar Menjadi Teroris bareng Jogja Airsoft Wargame

4 Mei 2019   22:37 Diperbarui: 4 Mei 2019   22:45 27 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Menjadi Teroris bareng Jogja Airsoft Wargame
By JAW @jogjaairsoftwargame

Kali pertama bermain Airsoft Wargame. Awalnya dengan sombong aku berfikir "Olahraga? Bagian mananya sih yang disebut olahraga?". Iya, hujat saja aku warganet, congkak alami memang. 

Begitu mencoba satu ronde, nafas tersengal dan tangan gemetar memegang unit yang lumayan berat. Benar-benar olahraga ekstrim. Akupun bertaubat atas kesombongan yang telah menguar dari pikiran seorang newbie. Tidak.. aku tidak lemah macam noob dan tetap mengatur strategi untuk menang.

Main bareng Kompasiana Jogja kali ini berbeda dengan acara-acara sebelumnya. Kalau biasanya kita nobar atau riview tempat, kita bersama menutup bulan April dengan peperangan. April yang dibuka dengan lelucon April Mop cocok juga jika ditutup dengan April War. Terimakasih untuk Jogja Airsoft Wargame (JAW) yang telah memberikan kesempatan kepada para kompasianer untuk merasakan sensasi arena pertarungan dan mencicipi profesi menjadi teroris. Yess.. I like it. Bom saja musuhnya biar cepat punah.

JAW sendiri pertama kali beroperasi tanggal 17 Februari di Lippo Plaza Jogja, tepatnya di tempat parkir lantai P3. Kalau kamu parkir di P2 langsung saja naik lift dari mushola ke lantai P3. Tidak perlu tergiur untuk naik eskalator, karena hanya ada eskalator turun. Bulan April 2019 eskalator di P2 dekat mushola yang  naik ke lantai atas masih belum beroperasi. 

Curhat dulu, ceritanya aku dengan tidak santainya (karena sudah mepet acara mau dimulai) pakai eskalator yang sudah di depan mata. Loh, kok gak bisa naik, ya turunlah aku lalu muter nyari eskalator naik. Ketemu kan, naiklah aku...loh kok balik ke tempat semula di parkiran. Iya.. tolong jangan hujat hayati, warganet yang budiman. Akhirnya pakai lift juga buat naik ke P3.

 Keluar lift arena permainan ada di sebelah kanan. JAW merupakan arena bermain airsoft yang sudah berada di bawah naungan PORGASI (Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia) cabang DIY. JAW juga berperan untuk memperkenalkan olahraga airsoft kepada masyarakat umum. 

Jadi tenang saja, semua aman dan terkendali di bawah arahan dan pendampingan dari para Marshal (pengawas) JAW yang super ramah dan sabar menghadapi newbie. Yah, seperti aku dan kamu yang gak jelas nembak ke mana tiba-tiba permainan selesai.

By JAW @jogjaairsoftwargame
By JAW @jogjaairsoftwargame

JAW beroperasi setiap hari mulai pukul 14.00 hingga pukul 22.00 pas weekday, kalau weekend buka dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Harganya terjangkau, Rp 50.000 per orang (minimal 4 orang). Kalau kamu mau main berdua sama pacar atau gebetan bisa kok, tapi ya tetap harus membayar sejumlah Rp 200.000 (tetap dihitung minimal ada 4 orang yang main). 

Fasilitas yan bakal kamu dapatkan sudah sangat lengkap. Mulai dari alat pengaman (masker pelindung dan protective vest), satu buah unit airsoft, satu buah magazine berisi 300 butir Ball Bearing (BB) berdiameter 6 mm berbahan plastik. Permainan akan berlangsung selama 90 menit ditambah 15 menit pengarahan dan 15 menit sesi foto untuk media sosial kamu. Kalau BB habis ditengah serunya peperangan, kamu bisa reload dengan harga Rp 15.000 per magazine.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x