Mohon tunggu...
Gayahidup

Tampil Maskulin dengan Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang

19 Desember 2017   14:31 Diperbarui: 19 Desember 2017   14:41 0 1 0 Mohon Tunggu...
Tampil Maskulin dengan Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang
desain kemeja kerja lengan panjang (OmJoni.com)

Anda penggemar pakaian dengan model kemeja? Pemakaian kemeja bisa dikatakan wajib untuk sebagian orang, khususnya yang sehari-hari harus berada di lingkungan formal, dan menomer satukan tampilan rapi, juga sopan. Para pria kantoran contohnya, desain kemeja kerja pria yang cenderung dibuat sederhana jadi pakaian wajib menumpuk di lemari. Bukan hanya karena memberi tampilan sopan dan rapi, memakai kemeja dapat menambah kesan 'maskulin' bagi pria.

3 Fungsi Model dan Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang

Ada dua bentuk model kemeja pria, salah satunya kemeja lengan panjang. Berikut fungsi memakai kemeja kerja model lengan panjang bagi pria.

  • Membentuk Tubuh Sempurna

Fungsi pertama tentunya untuk memperlihatkan bentuk tubuh lebih sempurna. Pakaian kemeja sengaja dibentuk dnegan model lebih tegas dan memakai bahan yang kaku agar saat dipakai bisa membentuk tubuh dengan sempurna. Apalagi kemeja dengan lengan panjang yang akan semakin membentuk bagian bahu dan panjang lengan.

  • Menyamarkan Kekurangan

Seperti yang sudah disebutkan, fungsi utamanya agar memberi tampilan tubuh yang lebih sempurna, fungsi kedua tentunya berkaitan yaitu menyamarkan kekurangan. Kalau Anda memiliki bentuk tubuh dirasa terlalu besar, memakai desain kemeja kerja pria lengan panjang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil. Disertai dengan penegasan pada beberapa bagian di antaranya bahu, dada, panjang tangan, serta lingkar tubuh.

  • Memberi Kesan Lebih Rapi

Kemudian, fungsi terakhir adalah untuk memberi kesan tampilan lebih rapi. Dibandingkan kemeja lengan pendek pria, tentunya memakai kemeja berlengan panjang akan terlihat lebih rapi. Cocok digunakan untuk kegiatan formal sehari-hari, hingga dipadu dengan perlengkapan fashion pria lain seperti dasi dan kemeje. Pemilihan warna pada kemeja lengan panjang juga mempengaruhi tampilan.

Sedikit saran, agar tampilan lebih maskulin dan rapi, Anda bisa memilih motif kemeja lengan panjang yang polos saja (tanpa motif). Selain lebih tegas, motif kemeja pria polos juga memperlihatkan yang tidak 'neko-neko'. Sehingga desain kemeja kerja pria seperti ini bisa dipadu dengan beragam bentuk fashion lainnnya. Misalnya memakai tamabahan aksesoris khusus. Semoga ulasan mengenai fungsi kemeja kerja model lengan panjang ini bermanfaat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x