Mohon tunggu...
Wanda AnisaSabrina
Wanda AnisaSabrina Mohon Tunggu... Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta - Prodi S1 Teknologi Pendidikan

Bersama memperkaya ilmu melalui Platform Sistem Informasi ^^

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Manajemen Sistem Informasi

23 Oktober 2020   16:15 Diperbarui: 23 Oktober 2020   16:23 55 1 0 Mohon Tunggu...

KATA PENGANTAR

Dengan mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan berkah, rahmat, karunia serta hidayah-Nyalah saya dapat menyalesaikan Artikel Manajemen Sistem Informasi

Artikel ini disusun dengan tujuan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Manajemen Sistem Informasi. Untuk itu Kami selaku penyusun sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan artikel ini. Terutama kepada dosen mata kuliah Sistem Informasi Manajemen yang telah memberikan bimbingannya sehingga artikel ini dapat Kami selesaikan tepat pada waktunya.

Selaku penyusun saya sangat mengetahui bahwa artkel ini jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, saya mohon kritik dan saran yang membangun agar saya dapat menyusunnya kembali lebih baik dari sebelumnya. Pada artikel kali ini tim saya akan membahas mengenai Manajemen Sistem Informasi, akan tetapi sebelum kita masuk ke pokok bahasan utama. Kita harus mengetahui apa saja komponen-komponen pendukung dalam Manajemen Sistem Informasi sehingga dapat dikatakan sebagai Manajemen Sistem Informasi, untuk selanjutnya akan langsung di bahas dalam artikel kali ini.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, terutama bagi saya selaku penyusun.

Jakarta,  23 Oktober 2020

Wanda Anisa Sabrina - Prodi S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta 

TEKNOLOGI INFORMASI

Di era digitalisasi  ini tentunya teknologi bukanlah suatu yang asing lagi bagi kita semua,kita sudah akrab dengan teknologi bahkan dalam melakukan aktiviitas sehari-hari kita membutuhkan teknologi. Kecanggihan teknologi berbagai ragam jenisnya dan salah satunya adalah  teknologi Informasi. Tapi sebelum mulai memahami lebih jauh kita harus paham terlebih dahulu pengertian nya, sehingga kita kedepannya dapat memahami dengan mudah apa itu teknologi informasi.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Teknologi berarti keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia, sedangkan informasi menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah kabar atau berita tentang sesuatu.

Dari pengertian diatas kita sudah mengetahui masing-masing makna dari teknologi dan informasi, namun sebenarnya apa sih “Teknologi Informasi” itu? Berikut akan kita ulas beberapa pengertian dari Teknologi Informasi, menurut para ahli :

1. Mc Kewon

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
VIDEO PILIHAN