Mohon tunggu...
Wanda Dwi Tama Putra
Wanda Dwi Tama Putra Mohon Tunggu... MAHASISWA

Wanda Dwitama Putra adalah salah satu mahasiswa Universitas Malikussaleh

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Kelompok 168 UNIMAL Membagikan Masker Secara Gratis

1 Desember 2020   19:02 Diperbarui: 1 Desember 2020   19:10 23 1 0 Mohon Tunggu...

Langkat -  Kurangnya kesadaran akan adanya covid-19, masyarakat masih banyak yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Untuk terhindar dari virus corona salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Bentuk peduli terhadap wabah virus corona, mahasiswa KKN kelompok 168 UNIMAL membagikan masker kepada masyarakat yang dibantu oleh anggota kepolisian dari POLSEK Padang Tualang. Pembagian masker tersebut bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dan memutus mata penyebaran covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (4/11/2020).

dokpri
dokpri
Setelah membagikan masker, pihak kepolisian juga melakukan operasi Yustisi (Operasi yang digelar untuk menekan penyebaran covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker) dimana operasi ini bertujuan untuk memberikan efek jerah kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

KKN Kelompok 168 berjumlah 7 orang yang diketuai oleh Zulfahmi Marindra (Teknik Industri) dan beranggotakan Wanda Dwitama Putra (Agroekoteknologi), Pilipi Persadanta Kaban (Agroekoteknologi), Diana Berliana (Teknik Industri), Syarifah Hanum (Agroekoteknologi), Agung Wahyudi (Teknik Mesin), Jaka Syahputra (Agroekoteknologi) dan dibimbing langsung oleh Dwi Fitri S.Sos, M.A, Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dwi Fitri sekalu DPL sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 168. Beliau mengatakan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran akan adanya covid-19 dan beliau juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

VIDEO PILIHAN