Mohon tunggu...
waluyo abdulrahman
waluyo abdulrahman Mohon Tunggu... Bekerja di KUA Turen

Lahir tahun 1974 di Desa Kedaleman wetan Kec. Puring Kab. Kebumen, Sekolah SDN 01 SMPN 01 STMN01 APRENTIS PINDAD IAI AL-QOLAM

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Cincin Pelangi Mengitari Matahari Hebohkan Warga Malang

27 September 2020   15:22 Diperbarui: 27 September 2020   17:01 35 4 0 Mohon Tunggu...

Pada Minggu pagi tanggal 27/09/2020 warga Malang mulai dihebohkan munculnya pelangi yang mengitari matahari. Kejadian ini berlangsung antara pukul 08.45 sampai dengan 13.30.

Banyak warga masyarakat yang bertanya tanya akan fenomena alam ini. Ada yang mengkaitkan dengan hal gaib yang akan terjadi di masa yang akan datang,  ada pula mengaitkan dengan pertanda kemenangan calon pemimpin dari pemilu yang bakal di gelar di negeri ini. 

Cincin pelangi yang melingkar di matahari bukanlah pertanda hal gaib yang akan terjadi di masa depan ataupun kemenangan calon pemimpin maupun akan datangnya adzab Alloh Swt. Akan tetapi cincin pelangi ini merupakan kejadian alam yang memang lumrah terjadi di alam ini. 

Ketika terjadi awan tipis berhawa dingin pada ketinggian kisaran  6000 meter,  maka awan yang bercampur titik -titik  air ini akan membiaskan cahaya Matahari , dan pembiasan cahaya ini akan merbentuk  pelangi yang akan memancarkan biasan cahaya pelangi ini ke bumi sehingga Matahari terlihat di kelilingi awan cincin berwarna pelangi. Awan cincin pelangi ini dalam ilmu pengetahuan biasa disebut Halo.. 

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa adanya cincin pelangi yang mengitari matahari bukanlah suatu pertanda gaib ataupun pertanda kemenangan calon pemimpin,  akan tetapi merupakan kejadian alam yang menunjukkan keagungan Alloh akan penciptaan alam semesta ini. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x