Mohon tunggu...
Rico Mustafa
Rico Mustafa Mohon Tunggu...

Beatles dan menjadi digital marketer adalah hal yang paling menyenangkan.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Istimewa, Burung Lovebird Mempesona Banyak Orang

4 Februari 2016   13:59 Diperbarui: 4 Februari 2016   22:01 0 0 0 Mohon Tunggu...

Taukah anda sosok burung lovebird? jika anda adalah pencinta burung pasti mengenal sosok burung ini, burung lovebird mulai di gandrungi banyak kicaumania sejak kemunculannya pada tahun 2010 sampai sekarang, burung ini juga banyak memikat banyak orang yang awam dengan burung karena karakter lovebird yang memiliki hubungan emosional dengan pemiliknya layak seperti kucing atau anjing. 

Dari segi kecerdasan lovebird memiliki tingkat kecerdasan di atas burung lain ini di karenakan lovebird adalah salah satu species burung parrot yang terkenal mudah di jinakan. Selain untuk dipelihara burung ini memiliki daya bisnis yang lumayan menguntungkan, pertama karena lovebird mudah untuk di kembangbiakan tidak serumit burung lainya seperti burung murai batu atau burung cucak rowo. Kedua, perawatan lovebird tidak begitu sulit karena anda hanya memerlukan pakan dan perawatan harian lain yang tergolong murah.

Bagaimana cara mengembangbiakan lovebird anda dapat membacanya disini

Seperti yang penulis amati sebenernya ada 4 keistimewaan lovebird dimata pencitanya, apa saja itu? mari kita bahas bersama.

4 Keistimewaan burung lovebird

1. Petarung yang manis - Diseluruh dunia lovebird dikenal sebagai burung penemanan hidup seperti kucing dan anjing, ini berbeda dengan burung kicauan lain yang dipelihara karena merdunya suara kicauannya misalnya burung kenari atau murai. Lovebird bisa dibilang memiliki suara yang bising tanpa nada, oleh karena itu lovebird bukanlah burung kicauan, tetapi luar biasanya breeder burung lovebird di indonesia merubahnya menjadi burung petarung, maksudnya? ya lovebird yang telah dilatih secara baik bisa mengeluarkan kicauannya atau "ngekek" selama 2 menit lebih ambil contoh lovebird kusumo milik sigit dari solo, ngekek adalah istilah kicauan lovebird yang tak putus selama durasi waktu lama sehingga banyak sekali kelas lovebird disetiap tournamen yang dibuat panitia-panitia lomba burung ( jika mau lihat contoh video lovebird yang ngekek panjang di youtube klik disini ).

2. Master burung isian - Maksud disini adalah kicauan lovebird yang terkenal rapat dan panjang bisa dipakai sebagai isian burung peniru kicauan, misalnya burung murai atau kenari. Ya dengan menvariasikan kicauan mereka dengan memasukan kicauan lovebird akan menjadi nilai tambah saat bertarung di event kicauan burung. 

Kalau anda belum mendengar suara murai batu dengan isiin kicauan lovebird silakan kunjungi Suara murai batu rasa lovebird

3. Burung lovebird adalah teman - kalau anda tidak bisa memilihara anjing atau kucing karena alasan tertentu, burung lovebird adalah solusi dari permasalahan itu karena jika sudah jinak burung lovebird tidak akan terbang jauh walaupun tidak didalam sangakarnya, jadi anda tak perlu khawatir mereka akan terbang jauh. Alasan lain lovebird dapat diajak bermain, hal ini lah yang membuat banyak sekali pencinta lovebird di dunia, banyak sekali video tentang keunikan burung satu ini di youtube.

4. Warna lovebird - lovebird memiliki banyak jenis, setiap jenis memiliki banyak varian warna yang menarik contohnya saja jenis lovebird blorok dan halfsider. Pantauan penulis 2 varian itu yang sering di buru orang karena warnanya, seekor lovebird blorok bisa di hargai 3 juta lebih, tidak ada patokan harga yang dibuat ini tergantung kesepakatan pembeli dan penjual, berikut beberapa gambar lovebird blorok dan halfsider.

[caption caption="lovebird halfsider"][/caption]

[caption caption="lovebird blorok"]

[/caption]

Terima kasih semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua

Rico Mustafa

KONTEN MENARIK LAINNYA
x