Allen
Allen

Bukan kreator tapi suka berkreasi

Selanjutnya

Tutup

Media

Berhasil! Cara Memperbaiki HP OPPO Mati Total

11 Agustus 2017   06:57 Diperbarui: 1 September 2017   00:50 6126 0 0
Berhasil! Cara Memperbaiki HP OPPO Mati Total
cara memperbaiki Hp oppo mati total. Sumber: https://jalantikus.com

HP Oppo Matot alias Mati Total- Oppo adalah sebuah merk gadget yang saat ini sedang naik daun, meskipun berada dalam naungan pabrik asal China namun keberadaan Oppo menjadi salah satu brand yang cukup, mengingat spek dan kualitas dari setiap HP Oppo ini sudah tak di ragukan lagi. Menurut dari statistik market share, Oppo berada di urutan kedua setelah Samsung dengan selisih 6% lebih besar dan itu menunjukan jika smartphone Oppo menjadi kompetitor baru yang sangat kuat. Selaku pendatang baru, memang merk smartphone satu ini sudah terbilang berhasil dan sukses dalam market penjualan produk-produknya. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali keunggulan-keunggulan dari smartphone Oppo tersebut, selain itu harga yang d tawarkan juga sangat sebanding bersamaan dengan harga jualnya yang kompetitif. 

Mungkin kalian memiliki pengalaman tersendiri ketika Hp kesayangan anda ini bermasalah, baik itu masalah lemot, hank, bootloop, atau bahkan mati total. Tentu permasalahan ini sangatlah membuat kita kesal bukan, mengingat HP merupakan salah satu alat yang kerap kita gunakan baik itu untuk kebutuhan komunikasi maupun kebutuhan hiburan. Di ulasan kali ini saya akan share trik cara hp android atau bagi-bagi pengetahuan tentang cara memperbaiki Hp Oppo mati total agar bisa hidup lagi. Penasaran?? simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Memperbaiki HP Oppo Mati Toal

  1. Langkah pertama untuk mengatasi HP Oppo mati total ialah dengan melakukan recovery mode, karena biasanya HP Oppo terkena stuck ketika hendak bekerja. Caranya ialah dengan menekan volume down + power dengan bersama-sama. Setelah itu anda akan masuk pada menu recovery mode dan silahkan pilih menu reboot.
  2. Cara yang kedua untuk mengatasi HP Oppo matot ialah dengan mengganti baterai, karena bisa saja Hp Oppo matot karena kerusakan pada baterai.
  3. Nah cara yang ketiga ialah dengan metode flashing atau instal ulang, namun sebelum itu anda download dulu flashtool dan drivernya, Untuk melakukan proses flashing silahkan buka flashtool dan pilih scatter loading, dan pilih tempat rom yang tadi di download. Jika Hp anda berada di recovery mode silahkan pilih turn off, lepaskan baterai dan koneksikan hp ke PC tanpa baterai. Bila HP bergetar silahkan anda tekan vol down+power secara bersama-sama dengan begitu proses flashing akan di mulai. Tunggu hingga selesai.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan memberi gambaran buat anda semua. Terima kasih.

Source : Tips Android