Mohon tunggu...
Wahyu Nofa
Wahyu Nofa Mohon Tunggu... Mahasiswa Informatika UPGRIS

Mahasiswa Informatika UPGRIS

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mahasiswa KKN-T UPGRIS Membuat Aplikasi Android tentang COVID-19 sebagai Media Informasi

23 September 2020   08:06 Diperbarui: 23 September 2020   08:43 15 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN-T UPGRIS Membuat Aplikasi Android tentang COVID-19 sebagai Media Informasi
Sumber : Dokumentasi pribadi

Batang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Covid-19, Literasi dan Numerasi Univeristas PGRI Semarang di Dukuh Kemadang RT 08 RW 02 Desa Keteleng Kecamatan Blado Kabupaten Batang  membuat sebuah aplikasi android info COVID-19. Rabu, (16/09/2020).

Kegiatan ini adalah aktualisasi kolaborasi dari Ditjen Dikti Kemendikbud Bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiasa Kedokteran Indonesia (ISMAKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi khususnya Rektor Universitas PGRI Semarang, serta Pemangku Kepentingan terkait (hingga tingkat daerah).

Dalam kegiatan KKNT-T tersebut, Wahyu Nofa Setiawan, mahasiswa yang  dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mega Novita, S.Si., M.Si., M.Nat.Sc., Ph.D, berinisiatif membuat aplikasi android info COVID-19.

Sumber : Dokumentasi pribadi
Sumber : Dokumentasi pribadi

Melihat kasus COVID-19 di Indonesia terus meningkat setiap harinya. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk melihat perkembangan kasus COVID-19. Aplikasi ini berisikan tentang update perkembangan kasus COVID-19 Seperti Jumlah kasus positif, jumlah kasus sembuh, dan jumlah kasus meninggal. Serta terdapat juga apa itu COVID-19, dan Gejala COVID-19.

Pembuatan aplikasi android ini menggunakan software android studio dan aplikasi ini dapat diinstal pada perangkat versi  OS android 5.0 (Lollipop) ke atas.

Wahyu Nofa Setiawan Berharap masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah dan lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat jumlah pasien positif Covid-19 yang terus meningkat.

VIDEO PILIHAN