Mohon tunggu...
Wahyu Kurniawan
Wahyu Kurniawan Mohon Tunggu... Lainnya - Pencari Ilmu

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara || Calon Presiden || Penulis || Muhibbin || Aktivis Dakwah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KSEI ForDEI UIN Suska Riau Mengadakan Upgrading 2021 Secara Virtual

2 Agustus 2021   17:26 Diperbarui: 2 Agustus 2021   20:06 120 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KSEI ForDEI UIN Suska Riau Mengadakan Upgrading 2021 Secara Virtual
Sumber: Operator Upgrading

Forum Diskusi Ekonomi Islam (ForDEI) UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan Upgrading dalam rangka memberikan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan dalam berorganisasi bagi kadernya khususnya memberikan pemahaman secara mendalam terhadap Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (Fossei) yang merupakan wadah silaturahim tingkat nasional yang mengakomodir mahasiswa pencinta ekonomi Islam yang tergabung dalam Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di masing-masing kampus di seluruh Indonesia.

Kegiatan Upgrading di selenggarakan setiap tahun dalam kepengurusan baru ForDEI itu sendiri.

Kegiatan Upgrading Tahun 2021 sebagai kepanitiaan yakni Departemen Kaderisasi ForDEI UIN Suska Riau. Upgrading Tahun 2021 panitia mengangkat Tema "Satukan Tekad dalam Membentuk Kader Dakwah Penuh Mahabbah dalam Membumikan Ekonomi Syariah".

Tema yang diangkat oleh panitia bertujuan untuk bersama-sama meningkatkan kecintaan bagi setiap kader terhadap ekonomi syariah dan terhadap organisasi yang menaunginya.

Sumber: Departemen Media ForDEI Uin Suska Riau
Sumber: Departemen Media ForDEI Uin Suska Riau

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 01-02 Agustus 2021, dalam acara pembukaan turut hadir yakni Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Koordinator Regional Fossei Sumbagteng periode 2020-2021 (Pemateri 2), Ketua Fossei Komisariat Riau periode 2019-2020, Ketua Umum ISC Al-Iqthisodi, Ketua Umum ForDEI periode 2019-2020 (Pemateri 1),  Ketua Umum ForDEI 2020-2021, serta panitia dan seluruh kader Forum Diskusi Ekonomi Islam.

Kegiatan Upgrading tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 3 Fekonsos yakni Dr. Juliana SE., M.Si (01/08). Dalam sambutannya beliau mengatakan "Semoga pandemi tidak menjadikan alasan untuk tetap bekreatifitas dan menjadi penghalang bagi program-program kerja yang telah dipersiapkan, menyesuaikan kegiatan dengan keadaan merupakan salah satu cara untuk mencapai tujuan". 

Upgrading kali ini dilakukan dengan menghadirkan dua pemateri sekaligus yakni, pemateri pertama Wandi Lestari (Ketua Umum ForDEI 2019-2020) beliau memaparkan materi mengenai "Pemimpin Hebat KSEI Kuat" dalam paparannya beliau mengatakan bahwa untuk menjadi pemimpin yang hebat yang harus di perkuat adalah keyakinannya kemudian beliau menerangkan mengenai kriteria pemimpin yang baik sesuai dengan karakteristik Rasulullah SAW. 

Pemateri kedua Ambo Endeng (Koordinator Regional Fossei Sumbagteng 2020-2021) beliau memaparkan materi mengenai "Lebih Dekat dengan Fossei" dalam paparannya beliau menjelaskan mengenai karakteristik Fossei, Struktur, kegiatan, benefit/keuntungan bergabung didalam Fossei dan penghargaan yang telah diperoleh Fossei sejauh ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Upgrading ini memberikan kesegaran bagi kader ForDEI untuk selalu semangat melaksanakan kegiatan positif meski sedang berada pada masa pandemi seperti sekarang ini. Sehingga, jarak tidak menjadikan alasan untuk berhenti menyatukan ide-ide cemerlang yang ada didalam setiap jiwa yang senantiasa ingin terus bergerak.

Penulis : Wahyu Kurniawan (Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara)

UIN Suska Riau

     

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN