Mohon tunggu...
wahyu kiwidartik
wahyu kiwidartik Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Hobi membaca, berkebun, dan kuliner. Pencinta dan penggiat literasi di lingkungan sekolah. Konten dibuat untuk menyalurkan hobi mengolah kata dan bermain kata.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Cita Rasa Tradisional Rasa Sensasional

20 Juli 2022   21:04 Diperbarui: 20 Juli 2022   21:21 46 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokpri, ayam goreng lengkuas

Ayam merupakan salah satu hewan unggas yang sangat familiar bagi kita semua. Hewan berkaki dua ini menjadi primadoma para ibu yang gemar uplek-uplek di dapur, tidak ketinggalan pula selera makan anakanak langsung meningkat jika lauknya merupakan olahan dari ayam. 

Baik itu ayam goreng, ayam geprek, ayam bumbu manis, ayam lada hitam, soto ayam, dan lain-lain.

Sebagai pencinta kuliner, saya merasa termotivasi untuk senantiasa menghadirkan menu yang berbeda tiap harinya untuk keluarga. Masak sederhana, bahan seadanya, dan hasilnya istimewa.

Bumbu tradisional kombinasi dari bawang putih, kunyit, jahe, daun salam, daun jeruk dkk yang berpadu apik dengan lengkuas yang telah diparut menghasilkan citarasa masakan tradisional yang rasanya sensasional. 

Ayam goreng lengkuas dengan tiga varian sambal, ada sambal ijo, sambal bajak khas Jawa, dan sambal matah khas Bali yang dijamin bikin makan jadi nambah dan nambah nasi lagi. 

Tak ketinggalan pula kemangi, mentimun, daun selada, dan kacang panjang sebagai sayuran lalapnya. 

Konon menurut sumber yang pernah saya baca, makanan favorit bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Penyuka menu olahan dari ayam merupakan tipe orang pemberani, gigih, dan penyayang keluarga. 

Selamat mencoba para bunda....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan