Mohon tunggu...
Tri Wahyudi
Tri Wahyudi Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Keistimewaan Apple Dibanding Produk Lainnya

7 November 2018   16:10 Diperbarui: 7 November 2018   16:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Keistimewaan Apple Dibanding Produk Lainnya
screen-shot-2018-09-07-at-4-32-04-pm-5be2aaec43322f02975e0837.png




Beberapa waktu yang lalu Apple diketahui membuat Mac dengan Apple T2 Chip, yaitu MacBook Pro 2018 dan iMac Pro tidak akan lagi bisa diperbaiki oleh pihak ketiga. Satu-satunya cara untuk memperbaiki Mac yang rusak adalah dengan membawanya ke tempat service resmi Apple. Dilansir dari MacRumors, menurut iFixit hal tersebut memang benar. Namun sekarang ini kebijakan tersebut belum terjadi, dan kamu pengguna iMac Pro dan MacBook Pro 2018 masih bisa memperbaiki komputer Mac milikmu di tempat lain selain yang resmi dari Apple. 

Dalam software khusus yang dibangun oleh Apple nantinya akan bisa mengecek suku cadang atau hardware apa saja yang terpasang pada MacBook Pro 2018 atau iMac Pro yang diperbaiki. Jika software khusus tersebut mendeteksi adanya suku cadang yang tidak dikenali oleh Apple, maka komputer yang diperbaiki tersebut akan gagal lolos pengujian Apple Diagnostics, dan tidak bisa digunakan secara normal. Menurut saya, kebijakan semacam ini sebenarnya bagus, namun dengan asumsi Apple Store sudah tersedia di semua negara di mana Apple menjual iMac Pro dan MacBook Pro 2018 secara resmi. Apple memang bekerja sama dengan beberapa pihak dan resmi menjadi Apple Authorized Service Provider, namun pelayanannya tetap tidak sebagus Apple Store, dan sebagian lagi malah tidak bagus sama sekali pelayanan purna jualnya. 

Nah kan sudah ada yang mau. Nah kan Sekarang apple makin selektif dan makin menunjukan bahwa doi produk yang mempunyai keistimewaan, belum lagi harganya yang terlampau sangat mahal itu yang membuat mereka selalu mempunyai market pasar tersendiri. Pasti agan & sist sudah ada yang punya produk apple dan kalau rusak kira-kira agan service ke apple resmi atau kemana nih?? 

Pasti jawabannya ke pihak 3 karena lebih murah dan ekonomis walapun agak sedikit ngeri. Dengan makin banyak service center apple pihak ke 3 kita makin banyak pilihan tapi tetep kita harus selektif. Nah agan & sist ane punya rekomen nih coba deh pantengin apple-lab.com disitu dia komplit dari jual unit apa aja sampe service apa aja bisa cuyy. 

Untuk harganya pun relative bersahabat walapun barang yang dipake disana kualitasnya oke.  Untuk yang mau tau infonya buka aja apple-lab.com.Udah dulu yaa gan ane mau nyender dipojokan dulu sambil ngopi nanti ane bakal coret-coret lagi kalau udah dapet inspirasi. Keep kaskus gan&sist. 


GUDANG MACBOOK SECOND EX INTER  

APPPLE-LAB.COM 

           PC-ALAB.COM