Mohon tunggu...
WahyuKhairul OFFICIAL
WahyuKhairul OFFICIAL Mohon Tunggu... Wahyu

Mahasiswa adalah agent perubahan minimal merubah diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Rancangan Semester 7

10 Januari 2020   11:55 Diperbarui: 10 Januari 2020   11:58 11 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahim

Target di semester 7

Normalnya mahasiswa yang menginjakkan kaki di semester 7 disebut mahasiswa Akhir,pada semester ini berbagai macam tugas dan tuntutan harus diselesaikan akhir semester jika ingin mendapatkan Sarjana tepat pada waktunya. Inilah yang sedang kami hadapi yaitu tugas akhir dimana diantaranya harus atau wajib menyiapkan 3 judul skripsi yang akan didaftarkan pada seminar judul pada awal bulan November.

Tidak ayal memang sebagian besar mahasiswa pada semester 7 di pusing kan dengan keadaan ini namun bagi saya pribadi ketika menginjaki semester ini semakin bersemangat untuk menyelesaikan studi S1 karna semakin cepat semakin senang orang tua ,tapi bukan pencapaian cepat atau lambat itu yang urgen namun apakah ilmu yang didapati selama ini berkah dan bermanfaat bagi kita dan masyarakat  ??

Nabi pernah bersabda bahwa" sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain"

Ini pegangan umat Islam pada dasar nya.

Dengan target selesai di perkuliahan kita bisa bermanfaat untuk Masyarakat minimal untuk orang tua dan lingkungan. Untuk saya pribadi target di semester 7 ini  sesuai target mata kuliah yang diemban pada mahasiswa semester ini harus menyelesaikan proposal judul skripsi yang diajukan kepada program studi masing-masing jurusan dengan harapan judul yang diajukan mampu dipertahankan hingga jalan skripsi.

Ini menjadi target pertama di semester 7 mahasiswa komunikasi target selanjutnya mempersiapkan segala soft skill yang dimiliki untuk menghadapi kuliah praktikum magang yang nantinya mahasiswa akan di tempat kan disuatu Instasi pemerintahan selama kurang lebih 40 hari untuk mempraktekkan apa yang selama ini dipelajari dalam teori di kampus jika mahasiswa mempunyai keahlian sesuai yang dibutuhkan oleh instasi tersebut maka diperkerjakan sesuai kebutuhan Instasi tersebut .

Selama ini mahasiswa yang sudah mengikuti proses praktikum magang Tidak banyak mahasiswa yang dipertahankan oleh setiap instansi yang berkerja sama dengan kampus dikarenakan berbagai kemungkinan dan pertimbangan dari instasi instasi, mahasiswa berindeks prestasi tinggi pun tidak ada jaminan bisa dipertahankan karena nilai bukan lah prioritas utama sebuah kantor menerima karyawan baru melainkan soft skill mumpuni yang dimiliki sesuai kebutuhan perusahaan.

VIDEO PILIHAN