Mohon tunggu...
WahyuKhairul OFFICIAL
WahyuKhairul OFFICIAL Mohon Tunggu... Wahyu

Mahasiswa adalah agent perubahan minimal merubah diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Bumi Tuhan

13 Oktober 2019   06:27 Diperbarui: 13 Oktober 2019   06:39 32 0 0 Mohon Tunggu...

Penghijauan korem 

Komando resort militer (KOREM) bekerjasama dengan instansi kampus STAIN teungku dirundeng meulaboh mengajak mahasiswa sekolah tinggi agama Islam negeri Teungku dirundeng meulaboh untuk melakukan penghijauan kampus dan jalan dengan menanam pohon. 

Kegiatan ini juga bisa dikatakan penyambutan KOREM terhadap kampus STAIN yang baru berpindah dari lokasi gampa ke Alue peunyareng.

Penanaman pohon pohonan merupakan langkah baik untuk alam dan makhluk tuhan di bumi ini,dengan menanam pohon pohonan udara akan sejuk dan bersih dan erosi dapat dicegah .

Memang kenyamanan itu tidak langsung bisa dirasakan dengan instan namun beberapa tahun kedepan akan dapat merasakan kesejukan dan kenyamanan itu ,walau yang menanami kadang tidak bisa merasakan akan tetapi generasi kedepan pasti merasakan kenikmatan kenyamanan yang kita ciptakan dihari penanaman pohon itu. 

Sebagaimana dalam Al Qur'an dalam surat Al isra 

"Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri" (QS. Al-Isra:7)

Dalam hadist nabi juga bersabda "sebaik baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain " 

Menanam pohon termasuk juga memberi manfaat untuk orang lain, menanam pohon Suatu hari kelak akan memberikan begitu banyak manfaat untuk makhluk baik manusia,tumbuhan dan juga hewan .

Pohon menjadi tempat teduh untuk makhluk Allah dan dapat banyak memberi mamfaat lainnya dibumi oleh karena itu kita perlu menanam pohon seperti yang dikerjakan oleh  KOREM dan civitas akademika dan mahasiswa stain Teungku dirundeng meulaboh. 

Mari hijaukan bumi bumi tuhan dengan tumbuhan dan amalan

Salam mahasiswa dakwah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x